Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1207
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorReksiana-
dc.contributor.authorLeni Purnama Dewi, 16311657-
dc.date.accessioned2021-02-17T07:23:33Z-
dc.date.available2021-02-17T07:23:33Z-
dc.date.issued2020-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1207-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini ialah untuk membuktikan bahwa di dalam novel Kembara Rindu karya Habiburrahman El Shirazy terdapat 17 nilai karakter yang relevan dengan nilai pendidikan karakter versi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Penelitian ini merupakan jenis penelitian library research, yaitu penelitian kepustakaan dengan mengambil objek Novel Kembara Rindu karya Habiburrahman El Shirazy (Kang Abik). Pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi (decomentation research methode). Analisis data adalah metode deskriptif dengan teknik analisa isi (Content analysis), yaitu menganalisis Novel Kembara Rindu dan dikorelasikan dengan nilai-nilai pendidikan Karakter versi Kemendikbud. Berdasarkan analisa yang sudah dilakukan dalam penelitian ini disimpulkan bahwa dalam Novel Kembara Rindu terdapat 17 dari 18 nilai pendidikan karakter yang digagas Kemendikbud. 17 nilai karakter tersebut amtara lain; religius, jujur, gemar membaca, rasa ingin tahu, cinta damai, peduli lingkungan, peduli sosial, , disiplin, cinta tanah air, bersahabat/komunikatif, menghargai prestasi, mandiri, demokratis, kreatif, kerja keras, Berani, dan tanggung jawab.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectNilai-nilai Pendidikan Karakteren_US
dc.subjectNovel Kembara Rinduen_US
dc.titleAnalisis Nilai-nilai Pendidikan dalam Novel Kembara Rindu karya Habiburrahman El Shirazyen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311657.pdf
  Restricted Access
1.29 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
16311657_Publik.pdf
  Restricted Access
841.1 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.