Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1245
Title: | Implementasi Metode Problem Solving Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas VIII SMP Pustek Serpong |
Authors: | Ulfah Mardiatus Sholihah, 16311718 |
Advisor: | Alfun Khusnia |
Issue Date: | 2020 |
Publisher: | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
Abstract: | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi metode problem solving dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Pada Siswa Kelas VIII SMP Pustek Serpong. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Fokus dalam penelitian ini yaitu implementasi metode problem solving dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Pustek Serpong. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah guru Pendidikan Agama Islam (PAI), sedangkan objek penelitian adalah metode problem solving (pemecahan masalah). Sebagai sumber data utama yaitu guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Pustek Serpong. Sumber pendukung lainnya yaitu berupa buku-buku, untuk mendapatkan dan wawancara dengan kepala sekolah, guru Pendidikan Agma Islam (PAI), serta kepada 2 orang siswa SMP Pustek Serpong. Hasil penelitian menunjukan bahwa metode problem solving diterapkan dalam pembelajaran PAI di SMP Pustek Serpong Tangerang melalui Langkah-langkah ilmiah yang dimulai dari : a) menyadari adanya masalah; b) memahami masalah; c) membuat hipotesis; d) mengumpulkan data; e) analisis dan sintesis; f) mengambil kesimpulan; g) menerapkan kesimpulan; h) mengevaluasi |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1245 |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
16311718.pdf Restricted Access | 1.71 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
16311718_Publik.pdf Restricted Access | 800.37 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.