Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1313
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSri Tuti Rahmawati-
dc.contributor.authorRoisah, 16311670-
dc.date.accessioned2021-09-02T08:08:06Z-
dc.date.available2021-09-02T08:08:06Z-
dc.date.issued2020-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1313-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran kepala sekolah dalam membina budaya disiplin siswa dan apakah terdapat kendala atau faktor penghambat dalam membina budaya disiplin siswa. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan September 2019 – Agustus 2020 di Mumtaza Islamic School Pamulang Tangerang Selatan. Metodologi penelitian pendidikan dalam skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam skripsi ini dilakukan dengan cara; 1) Wawancara, 2) Observasi, 3) Angket. Akibat pandemi covid 19 Penulis melakukan wawancara secara online (telfon, video call dan cheting via whatsup/ WA) dengan kepala sekolah, guru, wali kelas, staf tata usaha dan pembina kesiswaan guna mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Dalam penelitian ini penulis mengamati peran kepala sekolah dalam membina budaya disiplin siswa dengan cara observasi langsung ke sekolah ketika penulis melakukan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) selama satu bulan di sekolah MI Mumtaza Islamic Sechool. Selain itu penulis juga melakukan penyebaran angket kepada siswa-siswi Mumtaza Islamic School dengan meminta bantuan kepada wali kelas dan dewan guru yang penulis kenal untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam terkait tentang peran kepala sekolah dalam membina budaya disiplin siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa peran kepala sekolah Mumtaza Islamic School dalam membina budaya disiplin siswa telah berjalan dengan baik dan tidak terdapat kendala yang berarti dalam upaya untuk membina disiplin siswaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPeran Kepala Sekolahen_US
dc.subjectDisiplin Siswaen_US
dc.titlePeran kepala sekolah dalam membina budaya disiplin siswa (Studi Kasus di MI Mumtaza Islami School Pamulang)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
16311670.pdf
  Restricted Access
2.18 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
16311670_Publik.pdf
  Restricted Access
733.6 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.