Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1360
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Alfun Khusnia | - |
dc.contributor.author | Deanaz Nabyla Azra, 17311807 | - |
dc.date.accessioned | 2021-09-13T07:51:04Z | - |
dc.date.available | 2021-09-13T07:51:04Z | - |
dc.date.issued | 2021 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1360 | - |
dc.description.abstract | Sebagai generasi penerus bangsa, siswa di Indonesia perlu memiliki hard skill dan juga soft skill. Diantara soft skill yang harus dimiliki ialah kepribadian dan karakter yang baik, salah satu nya adalah karakter disiplin. Apabila sudah memasuki bangku sekolah formal, sekolah ikut serta dalam membangun karakter disiplin siswa. Tetapi faktanya saat ini di Indonesia sedang dilanda pandemi COVID-19 dimana pembelajaran di sekolah ataupun kegiatan lainnya harus di rumah dan pembelajaran dilakukan melalui daring. Padahal di sekolah siswa akan banyak mendapat pembinaan dalam karakter disiplin. Ini menjadi masalah baru bagi para kepala sekolah dan guru, karenanya maka kepala sekolah harus memiliki strategi yang tepat agar pembentukan karakter disiplin siswa tetap diberikan walaupun kegiatan belajar mengajar melalui daring atau jarak jauh. Bedasarkan penjabaran di atas, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijakan kepala sekolah dalam membangun karakter disiplin siswa dalam pembelajaran daring di Sekolah Dasar Islam Hudayatul Khairiyah Condet Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan teknik penelitian lapangan xx (field research). Pendekatan yang digunakan ialah pendekatan deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kebijakan kepala sekolah di SDI Hudatul Khairiyah untuk membangun karakter disiplin siswa dalam pembelajaran daring yakni dengan cara: a) memberi bimbingan, evaluasi, saran, masukan dan diskusi bersama, b) melakukan pengintegrasian disiplin lewat kegiatan sehari-hari, c) mengeluarkan program anjangsana selama pembelajaran daring. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Kebijakan | en_US |
dc.subject | kepala Sekolah | en_US |
dc.subject | Karakter | en_US |
dc.subject | Disiplin | en_US |
dc.subject | Siswa | en_US |
dc.title | Kebijakan Kepala Sekolah Dalam Membangun Karakter Disiplin Siswa Dalam Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar Islam Hudatul Khairiyah Condet Jakarta Timur | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
17311807.pdf Restricted Access | 2.5 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
17311807_Publik.pdf Restricted Access | 1.54 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.