Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1372
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Eka Naelia Rahmah | - |
dc.contributor.author | Neneng Sholiha, 17311865 | - |
dc.date.accessioned | 2021-09-15T05:43:29Z | - |
dc.date.available | 2021-09-15T05:43:29Z | - |
dc.date.issued | 2021 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1372 | - |
dc.description.abstract | Metode demonstrasi salah satu upaya pembelajaran atau proses belajar dengan cara praktek yang menggunakan suatu peragaan yang ditunjukkan kepada siswa agar lebih mudah memahami. Terutama pada pelajaran fikih, untuk memahami materi tersebut tidak cukup apabila hanya dengan teori karena harus dibarengi dengan praktek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan metode demonstrasi apakah dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada pelajaran fikih di MI Al-Mukhlisin Jurumudi Tangerang. Dan juga untuk melatih mental siswa, mengembangan pengetahuan serta gagasan dalam lingkungan sekitar. Jenis penelitian yang penulis laksanakan adalah kualitatif, dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, dan juga menggunakan teknis analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Metode Demonstrasi | en_US |
dc.subject | Motivasi Belajar | en_US |
dc.subject | Pelajaran Fikih | en_US |
dc.title | Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Pelajaran Fikih Di MI Al-Mukhlisin Jurumudi Tangerang | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
17311865.pdf Restricted Access | 2.58 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
17311865_Publik.pdf Restricted Access | 1.31 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.