Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1531
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Faza Karimatul Akhlak | - |
dc.contributor.author | Nur Kholifah, 16311743 | - |
dc.date.accessioned | 2021-11-23T07:49:26Z | - |
dc.date.available | 2021-11-23T07:49:26Z | - |
dc.date.issued | 2020 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1531 | - |
dc.description.abstract | Di era pandemi seperti sekarang ini pembelajaran jarak jauh merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus, walaupun pembelajaran jarak jauh terlihat sangat, namun ternyata seringkali terdapat kendala dalam pelaksanaannya yang terkadang mengganggu aktifitas belajar mengajar yang sedang atau akan berlangsung Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pembelajaran Jarak jauh terhadap motivasi belajar Mahasiswi Semester III Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta, apakah hal tersebut memiliki siknifikasi atau tidak. Penelitian ini dilakukan di Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta dari bulan Juli 2020. Yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah Semester III Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dengan menggunakan teknik pengambilan sampel jenis simple random sampling menghasilkan 35 responden. Sedangkah hasil data tentang pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh diperoleh melalui kuesioner yang diisi oleh mahasiswi Institut Ilmu Al- Qur’an. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik korelasional. Data pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh dan motivasi belajar diperoleh melalui kuisioner yang terdiri dari 29 item. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat korelasi antara pembelajaran jarak jauh terhadap motivasi belajar mahasiswi semester III program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,221. Ini menunjukan bahwa nilai t hitung 2,221 > nilai t tabel 2,034. Hal ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Terdapat pengaruh yang signifikan antara pembelajaran jarak jauh (X) terhadap motivasi belajar mahasiswi (Y). | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh | en_US |
dc.subject | Motivasi Belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Pembelaran Jarak Jauh Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswi Semester III Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
16311743.pdf Restricted Access | 3.96 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
16311743_Publik.pdf Restricted Access | 1.1 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.