Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1535
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHasanah-
dc.contributor.authorHely Sopia Azizah, 17311779-
dc.date.accessioned2021-11-23T08:06:44Z-
dc.date.available2021-11-23T08:06:44Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1535-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi dengan mengangkat permasalahan karena di Indonesia saat ini sudah berada pada zona New Normal. New Normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas secara normal namun dengan menerapkan protokol kesehatan. SD Alam Amani Karawang sudah mulai melaksanakan sekolah tatap muka dari bulan februari 2021 dengan mengikuti protokol kesehatan. Melalui hasil pengamatan awal pada saat PLP (Pengenalan Lapangan Pesekolahan) II di lokasi, penulis memproleh gambaran perbedaan pembelajaran PAI dalam keadaan masa New Normal tatap muka, yang mana pembelajaran segalanya terbatas tidak seperti sebelum adanya wabah Covid-19. Tujuan Penelitian ini adalah untuk megetahui bagaimana implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada masa New Normal di SD Alam Amani Karawang. Persamaan dalam penelitian ini skripsi karya Yuliyati (Mahasiswi UMM) yaitu sama-sama menggunakan metode kualitatif. Sedangkan perbedaannya peneliti meneliti implementasi PAI pada model full day dan penulis meneliti implementasi pembelajaran PAI pada masa New Normal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, serta pendekatan penelitian pendekatan deskriptif. Sebagai sumber utama yaitu guru PAI kelas 5 & 6. Sumber pendukung lainnya berupa buku-buku, untuk mendapatkan data dengan observasi ke sekolah, wawancara dengan kepala sekolah, 1guru bidang kurikulum, 2 guru Pendidikan Agama Islam (PAI), 2 siswa siswi kelas 5 , dan 2 siswa siswi kelas 6 SD Alam Amani Karawang. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Pembelajaran PendidikanAgama Islam (PAI) Pada Masa New Normal pembelajaran yang dilakukan dengan daring.setelah adanya kebijakan dari kemendikbud yang membolehkan sekolah tatap muka dengan syarat mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan usulan dari orang tua peserta didik akhirnya SD Alam Amani Karawang mengadakan school visit yang menjadikan Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dapat berjalan dengan baik. Dan pada saat school visit metode dan media yang digunakan saat pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan menggunakan buku saja dan metode yang digunakan yaitu metode ceramah, diskusi dan tanya jawab, walaupun dengan waktu yang terbatasen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectImplementasi Pembelajaranen_US
dc.subjectPembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAIen_US
dc.subjectNew Normalen_US
dc.titleImplementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Pada Masa New Normal di SD Alam Amani Karawangen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
17311779.pdf
  Restricted Access
4.2 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
17311779_Publik.pdf
  Restricted Access
1.48 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.