Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1537
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDewi Maharani-
dc.contributor.authorSiti Rahmayanti, 17311797-
dc.date.accessioned2021-11-23T08:12:36Z-
dc.date.available2021-11-23T08:12:36Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1537-
dc.description.abstractPenelitian ini di latar belakangi oleh minimnya pengetahuan dan pemahaman tentang Pendidikan karakter pada siswa SMPN 15 Tangerang Selatan yang mengakibatkan terjadinya dekadensi moral pada Siswa seperti ketidakpekaan siswa dalam bersikap sehingga guru kerap kali harus mengontrol kegiatan siswa, hilangnya sikap tenggang rasa, kurang saling menghargai baik kepada Guru, Siswa dan orang-orang di sekitarnya sehingga siswa lupa akan nilai-nilai akhlak dan bagaimana seharusnya bersikap kepada orang-orang di sekitarnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu; pertama Untuk Mengetahui Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Karakter Siswa SMPN 15 Tangerang Selatan; kedua Untuk mengetahui penerapan pembetukan kepribadian siswa SMPN 15 Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, yang menggunakan pendekatan deskriptif. Tempat penelitian ini di sekolah SMPN 15 Tanerang Selatan. Sumber data utama penelitian ini adalah kepala sekolah,guru dan orang tua murid. Adapun sumber data skunder adalahh buku, jurnal, skripsi, dokumen sekolah, dan foto dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis data secara kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Pelaksanaan Penerapan Pendidikan Karakter di Sekolah SMPN 15 Tangerang Selatan dilaksanakan secara online selama pandemi Covid 19, dimana peserta didik mendapatkan materi Pendidikan karakter satu minggu 2x pertemuan. Adapun materi yang diajarkan tentang nilai-nilai Pendidikan karakter, dalam hal ini salah satu upaya yang dilakukan oleh guru dalam pelaksanaanya yaitu dengan bekerja sama antara guru dan orang tua dengan memantau perkembangan siswa baik dari sikap,rasa peduli, tanggung jawab, perbuatan maupun tingkah laku siswa selama pembelajaran daring berlangsung. Penerapan pendidikan karakter di SMPN 15 Tangerang Selatan dilakukan dengan cara guru memberikan pemahaman kepada peserta didik yang diimplementasikan melalui sikap mandiri, kerja keras, jujur, semangat, kerjasama, percaya diri,bertanggung jawab, peduli lingkungan, peduli sosial, disiplin, toleransi, menghargai, bersahabat, Akhlakul Karimah dan Religiusen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPenanamanen_US
dc.subjectPendidikan Karakteren_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.titlePenanaman Nilai-Nilai Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Di Sekolah SMPN 15 Tangerang Selatanen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
17311797.pdf
  Restricted Access
1.9 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
17311797_Publik.pdf
  Restricted Access
968.02 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.