Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1545
Title: Pengaruh Pembelajaran Online Terhadap Perkembangan Kepribadian Siswa di SDN Kemang 01 Parung Bogor
Authors: Firda Nur Shabrina, 17311850
Advisor: Siti Rahma Aziz
Issue Date: 2021
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Penyebaran virus covid-19 membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan mengenai pelaksanaan sistem pembelajaran online. SDN Kemang 01 Parung Bogor sebagai salah satu sekolah yang melaksanakan sistem pembelajaran online merasakan beberapa dampak kepada siswa terutama bagi perkembangan siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan pembelajaran online terhadap perkembangan kepribadian siswa serta faktor apa saja yang dapat mempengaruhi perkembangan kepribadian siswa di SDN Kemang 01 Parung Bogor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survei melalui pengumpulan data dengan observasi dan penyebaran angket. Jumlah sampel yang diambil berjumlah 83 orang melalui teknik random sampling menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data menggunakan rumus regresi linear sederhana dengan dasar pengambilan keputusan jika nilai signifikansi < 0,05, maka variabel X berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan dari pembelajaran online terhadap perkembangan kepribadian siswa di SDN Kemang 01 Parung Bogor sebesar 60,5% terhadap Perkembangan Kepribadian. Sedangkan 39,5% perkembangan kepribadian dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1545
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
17311850.pdf
  Restricted Access
2.4 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
17311850_Publik.pdf
  Restricted Access
1.52 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.