Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1567
Title: | Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Audio Visual dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas XII SMAN 5 Kota Tangerang Selatan |
Authors: | Yana Suryana, 210810021 |
Advisor: | Anshori Ahmad Dimyati B |
Issue Date: | 2014 |
Publisher: | Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta |
Abstract: | Pertimbangan mengangkat pembelajaran menggunakan multimedia khususnya media audio visual ini adalah karena multimedia merupakan media pembelajaran yang secara teoritis mampu mengembangkan berbagai aspek kompetensi siswa guna meningkatkan hasil belajarnya, namun media ini belum diterapkan secara konsisten oleh sebagian besar guru Pendidikan Agama Islam di SMAN 5 Kota Tangerang Selatan. Penelitian ini akan mengeksperimenkan media pembelajaran tersebut sehingga diperoleh kesimpulan efek media pembelajaran audio visual terhadap hasil belajar siswa, pada akhirnya memberi referensi kepada guru Pendidikan Agama Islam dalam mendesain pembelajaran.Dari penelitian ini ditemukan bahwa hasil belajar Pendidikan Agama Islam bagi siswa yang diajarkan dengan menggunakan media pembelajaran audio visual lebih tinggi dari pada yang diajarkan dengan tidak menggunakan media pembelajaran audio visual sehingga pembelajaran dengan media pembelajaran audio visual dapat membantu siswa untuk mencapai hasil belajar yang lebih baik. Hasil penelitian ini juga dapat dijadikan temuan bahwa ada pengaruh antara hasil belajar Pendidikan Agama Islam bagi siswa kelas XII SMAN 5 Tangerang Selatan yang memiliki motivasi belajar tinggi dan yang memiliki motivasi belajar rendah. |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1567 |
Appears in Collections: | Tesis S2 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
210810021-Yana Suryana.pdf Restricted Access | 210810021-Tesis | 5.54 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.