Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1575
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Armai Arief | - |
dc.contributor.advisor | Anshori | - |
dc.contributor.author | Siti Rumsiyah, 211810049 | - |
dc.date.accessioned | 2021-12-09T06:26:13Z | - |
dc.date.available | 2021-12-09T06:26:13Z | - |
dc.date.issued | 2014 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1575 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini membuktikan bahwa desentralisasi mampu mengubah paradigma dan kebijakan dalam dunia pendidikan.Di antara otonomi yang lebih besar yang diberikan kepada sekolah adalah menyangkut pengembangan kurikulum. Dalam penelitian ini penulis mengambil judul “KESIAPAN PELAKSANAAN KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)YADIKA 5 PONDOK AREN TANGERANG SELATAN BANTEN” Penelitian terhadap pengembangandan pengelolaannya, serta Kesiapan Pelaksanaan Kurikulum 2013 pada SMK YADIKA5 Pondok Aren Tangerang Selatan Banten ini berbeda dengan penelitian-penelitian kurikulum sebelumnya. Perbedaannya terletak pada sumber data dan hasil penelitian. Tujuan diadakannya penelitian dan kajian permasalahan ini adalah Untuk mengetahui kesiapan Pelaksanaan Kurikulum 2013 di SMK YADIKA Pondok Aren Tangerang Selatan Banten dan kelebihan serta kekurangan Kurikulum 2013 tersebut. Dalam penelitian ini penulis menggunanakan metode content Analisis analisis dan analisis wacana (Discourse Analysis). penelitian ini termasuk kategori penelitian kualitatif yang menekankan analisis terhadap dinamika hubungan antar fenomena yang diamati dengan menggunakan logika ilmiyah. Juga berusaha memahami dan menafsirkan makna suatu peristiwa interaksi tingkah laku manusia tertentu. Kesimpulan di atas dihasilkan dari data primer dan skunder, meliputi data yang diperoleh secara langsung di lapangan yang bersumber dari subyek penelitian itu sendiri, berupa hasil wawancara maupun fenomena dan fakta riil yang diamati. Penelitian ini berdimensi induktif dan deduktif. Dimensi deduktif berharap data empirik dapat mendukung teori, data ini diperoleh dengan memotret pelaksanaan pembelajaran dan induktif menemukan teori yang dapat dijelaskan datanya. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Kurikulum 2013 | en_US |
dc.subject | Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yadika 5 | en_US |
dc.title | Kesiapan Pelaksanaan Kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yadika 5 Pondok Aren Tangerang Selatan Banten | en_US |
dc.type | Tesis | en_US |
Appears in Collections: | Tesis S2 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
211810049-Siti Rumsiyah.pdf Restricted Access | 211810049-Tesis | 6.94 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.