Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1615
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiti Istiqomah-
dc.contributor.authorNely Mardiah, 17320005-
dc.date.accessioned2021-12-29T06:04:04Z-
dc.date.available2021-12-29T06:04:04Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1615-
dc.description.abstractDisaat pandemi seperti ini, RA Labschool IIQ Jakarta memberlakukan kebijakan belajar dari rumah. Dan yang penulis lihat masih banyak orang tua yang belum menerapkan pola tertentu dalam mengembangkan kedisiplinan saat pembelajaran daring di masa pandemi ini. Melalui pola asuh yang baik, anak akan diarahkan bagaimana membiasakan diri melakukan hal-hal secara teratur dan terjadwal. Agar orang tua dapat berperan dalam menerapkan kedisiplinan dalam pembelajaran daring. Rumusan masalah penelitian ini adalah, bagaimana peran orang tua terhadap kedisiplinan dalam pembalajaran daring dikelompok B serta faktor pendukung dan penghambat dalam menerapkan kedisiplinan saat pembelajaran daring, dengan tujuan penelitian untuk mengetahui peran orang tua terhadap kedisiplinan anak dalam pembelajaran daring dikelompok B RA Labschool IIQ Jakarta, serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam menerapkan kedisiplinan saat pembelajaran daring. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode penelitian deskriptif Kualitatif. Data diperoleh dari RA Labschool IIQ Jakarta. Sedangkan pengumpulan data diperoleh dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumennya yaitu peneliti sendiri dan pengumpulan data reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian mengungkapakan bahwa peran orang tua terhadap kedisiplinan anak dalam mengikuti pembelajaran daring kelompok B di RA Labschool IIQ Jakarta dapat dibilang terlaksana dengan baik. Dari hasil penelitian terdapat faktor pendukung yang dialami orang tua dalam menemani anak belajar daring diantaranya, partisipai aktif orang tua, komunikasi yang baik antar guru dan orang tua, Home Visit, dan peran guru aktif. Anakpun mampu menerapkan nilai-nilai kedisiplinan saat pembelajaran daring. Adapun faktor penghambat seperti orang tua yang kurang mendukung dalam pproses pembelajaran, kurangnya waktu bertemu antara guru dan siswa, kondisi internet yang tidak stabil, kondisi psikologis anak yang berubah-ubah, mulai jenuh dan konsentrasi anak mudah teralihkanen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPeran Orang Tuaen_US
dc.subjectKedisiplinanen_US
dc.titlePeran Orang Tua Terhadap Kedisiplinan Dalam Proses Pembelajaran Daring Pada Kelompok B (Usia 5-6 Tahun) Di RA Labschool IIQ Jakartaen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S-1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
17320005.pdf
  Restricted Access
3.69 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
17320005_Publik.pdf
  Restricted Access
1.12 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.