Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1666
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Ahmad Dimyati Badruzzaman | - |
dc.contributor.advisor | Muh. Ubaidillah Alghifary Slamet | - |
dc.contributor.author | Ikbar Fauzi, 219430273 | - |
dc.date.accessioned | 2022-03-05T09:07:46Z | - |
dc.date.available | 2022-03-05T09:07:46Z | - |
dc.date.issued | 2022 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1666 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa deskripsi penggunaan media sosial dan game online pada siswa di SMK Citra Bangsa Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, menganalisa deskripsi pelaksanaan ibadah siswa di sekolah tersebut, dan mengetahui pengaruh penggunaan media sosial dan game online terhadap pelaksanaan ibadah siswa di sekolah tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat korelasional maupun regresi linier, yaitu penelitian yang selain mencari hubungan, juga digunakan untuk memprediksi antara satu variabel dengan variabel yang lain. Pada penelitian ini populasinya adalah 517 siswa. Sedangkan penentuan jumlah sampel dari populasi sebesar 235 menggunakan teknik yang dikembangkan oleh Isaac dan Michael, dengan taraf kesalahan 5%. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1). deskripsi penggunanan media sosial pada siswa di SMK Citra Bangsa jumlah presentasenya 98 % dan yang tidak menggunakannya 2 %. Sedangkan penggunaan game online dari 235 responden; yang menggunakannya berjumlah 122 responden dengan persentase 52 %, dan yang tidak menggunakannya berjumlah 113 responden dengan persentase 48%, 2). deskripsi pelaksanaan ibadah siswa di sekolah tersebut adalah a. sholat wajib: yang melaksanakan 89%, yang tidak 11%, b. shalat sunnah; yang melaksanakan 46%, tidak melaksanakan 54%, dan c. puasa sunnah; yang menjalankan 4% dan yang tidak menjalankan 96%, dan 3) pengaruh penggunaan media sosial dan game online terhadap pelaksanaan ibadah siswa di sekolah tersebut tidak signifikansi dengan 4,8%, yaitu persentase dari 100%-4,8=95,2 % di pengaruhi dari faktor lain, hal ini diperoleh dari harga R2 = 0,048. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Media Sosial | en_US |
dc.subject | Game Online | en_US |
dc.subject | Pelaksanaan Ibadah | en_US |
dc.title | Pengaruh Media Sosial dan Game Online Terhadap Pelaksanaan Ibadah Siswa (Studi Kasus SMK Citra Bangsa Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor) | en_US |
dc.type | Tesis | en_US |
Appears in Collections: | Tesis S2 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
219430273-Ikbar Fauzi.pdf Restricted Access | 219430273-Ikbar Fauzi | 2.9 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.