Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1742
Title: PENGARUH KEBIASAAN MEMBACA DAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA BAHASA INGGRIS
Authors: Kurnia Akbar
Issue Date: 12-Jun-2022
Publisher: Qiro’ah| Jurnal Pendidikan Agama Islam IIQ
Abstract: Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kebiasaan membaca dan penguasaan kosakata terhadap kemampuan membaca bahasa inggis. Metode yang digunakan adalah survei dengan analisis regresi linear ganda. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Sampel diambil sebanyak 30 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket langsung kepada sampel. Analisis data menggunakan statistika deskriptif seperti mencari mean, median, modus, standar deviasi, dan statistika inferensial yaitu untuk mencari koefisien korelasi sederhana dan ganda yang dilanjutkan dengan uji signifikansi koefisien korelasi dengan uji t. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 01 April s.d 30 mei 2015. Hasil penelitian menunjukkan : 1). Terdapat pengaruh yang signifikan kebiasaan membaca dan penguasaan kosakata terhadap kemampuan membaca bahasa Inggris siswa, dibuktikan dengan perolehan nilai F hitung = 79,250 sedangkan F tabel = 3,35. 2). Terdapat pengaruh yang signifikan antara kebiasaan membaca terhadap kemampuan membaca bahasa Inggris siswa, dibuktikan dengan perolehan nilai thitung = 2,319 dan Sig. 0,028 < 0,05. 3). Terdapat pengaruh yang signifikan penguasaan kosakata terhadap kemampuan membaca bahasa Inggris siswa, dibuktikan dengan perolehan nilai thitung= 2,608 dan Sig. 0,015 < 0,05.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1742
ISSN: 2085-0115
Appears in Collections:Jurnal

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
document (2).pdf404.65 kBAdobe PDFView/Open


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.