Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/180
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRomlah Widayati-
dc.contributor.authorFiky Nurul Ulya, 11311077-
dc.date.accessioned2019-11-12T02:45:31Z-
dc.date.available2019-11-12T02:45:31Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/180-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh keberagaman kondisi ekonomi dalam suatu masyarakat sehingga berdampak pada pendidikan anak-anak mereka. Dalam kajian teoritis, penulis memaparkan pengertian, bentuk, dan faktor yang mempengaruhi kemiskinan terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data melalui observasi, kuesioner dan wawancara. Kemudian teknik pengolahan data penulis menggunakan korelasi product moment. Subjek dari penelitian ini adalah murid TK B dari TK Islam Daar Assalaamah serua Ciputat. Populasi yang ada kurang dari 100 siswa, maka penelitian ini dinamakan penelitian populasi sehinggal reponden diambil seluruhnya. Setelah melakukan analisa data menggunakan hitungan manual product moment maka menghasilkan r hitung lebih rendah dari pada r tabel pada taraf signifikansi 5% maupun taraf Signifikansi 1% maka hipotesis nihil yang menyatakan tidak ada hubungan yang signifikan antara korelasi kemiskinan dengan prestasi belajar Murid TK Islam Daar Assalaamah serua ciputat di terima sedangkan hipotesis alternatif ditolak. Dengan demikian dapat penulis simpulkan bahwa tingkat sosial ekonomi orangtua dalam hal ini kemiskinan suatu keluarga tidak mempengaruhi prestasi anak disekolah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKemiskinanen_US
dc.subjectPengaruhen_US
dc.titlePengaruh Kemiskinan Terhadap Prestasi Belajar Murid TK Islam Daar Assalaamahen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
11311077.pdf
  Restricted Access
6.38 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.