Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/182
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Artani Hasbi | - |
dc.contributor.author | Lisa Elishabat Ishomuddin, 11311081 | - |
dc.date.accessioned | 2019-11-12T02:54:48Z | - |
dc.date.available | 2019-11-12T02:54:48Z | - |
dc.date.issued | 2015 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/182 | - |
dc.description.abstract | Masalah utama dalam penulisan skripsi ini adalah apa sajakah budaya sekolah yang diterapkan di SDIT Al-Muchtar dalam membentuk karakter peserta didiknya dan bagaimanakah pelaksanaan budaya sekolah tersebut? Dan pertanyaan turunan yang terkait dengan permasalahan inti tersebut adalah apakah budaya sekolah yang diterapkan di SDIT Al-Muchtar dapat berpengaruh terhadap pembentukan karakter siswa? Untuk menjawab pertanyaan tersebut penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif analisis, kualitatif dan field Research atau penelitian lapangan. Setelah dilakukan penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa beberapa budaya sekolah SDIT Al-Muchtar cukup berpengaruh dalam membentuk karakter peserta didiknya. Adapun budaya sekolah lainnya terlihat kurang berpengaruh terhadap pembiasaan siswa diluar sekolah. Hal ini dikarenakan kurangnya dukungan dari lingkungan rumah siswa, khususnya lingkungan keluarga. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Karakter | en_US |
dc.subject | Budaya | en_US |
dc.title | Pendidikan Karakter Melalui Budaya Sekolah di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Muchtar Bekasi Utara | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
11311081.pdf Restricted Access | 3.61 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
11311081_Publik.pdf Restricted Access | 1.82 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.