Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1862
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyahidah Rena-
dc.contributor.advisorPahrurraji-
dc.contributor.authorNurafnayanti Hidayat, 219430271-
dc.date.accessioned2022-09-27T04:40:58Z-
dc.date.available2022-09-27T04:40:58Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1862-
dc.description.abstractTesis ini bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana model pembelajaran agama Islam dengan pendekatan Coaching. Implementasi karakter kepemimpinan dan tanggung jawab di keseharian Santri Al-Bayan dengan pendekatana Coaching. dan apa saja problematika dari implementasi pembelajaran melalui pendekatan coaching di Al-Bayan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kualitatif dengan metode penelitian lapangan. Sumber data primer dan sekunder diperoleh melalui teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi dengan Ibu Yayasan, Pendidik dan peserta didik serta dokumen, buku, gambar, artikel jurnal yang mendukung penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Konsep Pembelajaran Coaching di Al-Bayan berpedoman pada Qur’an dan Hadits. Konsep Coaching ini bertujuan memberikan pembinaan aqliyah, ruhani dan jasmani agar peserta didik bisa menyadari bahwa mereka mempunyai fungsi, peran dan tugas yang telah Allah bebankan kepada mereka. Dengan menjalankan amanah yg dititipkan diharapkan peserta didik dapat meraih hidup sukses baik di dunia maupun diakhirat. 2) Implementasi karakter kepemimpinan dan 3) Tanggung jawab Santri dapat terlihat dari kesungguhan dalam menjalankan kebijakan sekolah, organisasi dan tugas-tugas yang telah ditetapkan oleh sekolah dengan baik tanpa adanya paksaan. 4) Adapun problematika dari implementasi pembelajaran Agama Islam dengan pendekatan coaching adalah; dibutuhkan kesabaran dalam membina santri dikarenakan yang dibina adalah kesadaran dalam mengerjakan segala bentuk kebijakan sekolah. Dibutuhkannya pembelajaran dan pembinaan terus menerus.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherProgram Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.subjectCoachingen_US
dc.subjectKarakter Kepemimpinan dan Tanggung Jawaben_US
dc.titleModel Pendidikan Agama Islam Berbasis Pendekatan Coaching: dalam Pembinaan Karakter Kepemimpinan dan Tanggung Jawab (Studi Analisis Santri Al-Bayan Nurrahman Daarut Tahfidz Qur'an Jakarta)en_US
dc.typeTesisen_US
Appears in Collections:Tesis S2 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
219430271-Nurafnayanti Hidayat.pdf
  Restricted Access
219430271-Tesis3.16 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.