Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1862
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Syahidah Rena | - |
dc.contributor.advisor | Pahrurraji | - |
dc.contributor.author | Nurafnayanti Hidayat, 219430271 | - |
dc.date.accessioned | 2022-09-27T04:40:58Z | - |
dc.date.available | 2022-09-27T04:40:58Z | - |
dc.date.issued | 2022 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1862 | - |
dc.description.abstract | Tesis ini bertujuan untuk mengungkapkan bagaimana model pembelajaran agama Islam dengan pendekatan Coaching. Implementasi karakter kepemimpinan dan tanggung jawab di keseharian Santri Al-Bayan dengan pendekatana Coaching. dan apa saja problematika dari implementasi pembelajaran melalui pendekatan coaching di Al-Bayan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kualitatif dengan metode penelitian lapangan. Sumber data primer dan sekunder diperoleh melalui teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi dengan Ibu Yayasan, Pendidik dan peserta didik serta dokumen, buku, gambar, artikel jurnal yang mendukung penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Konsep Pembelajaran Coaching di Al-Bayan berpedoman pada Qur’an dan Hadits. Konsep Coaching ini bertujuan memberikan pembinaan aqliyah, ruhani dan jasmani agar peserta didik bisa menyadari bahwa mereka mempunyai fungsi, peran dan tugas yang telah Allah bebankan kepada mereka. Dengan menjalankan amanah yg dititipkan diharapkan peserta didik dapat meraih hidup sukses baik di dunia maupun diakhirat. 2) Implementasi karakter kepemimpinan dan 3) Tanggung jawab Santri dapat terlihat dari kesungguhan dalam menjalankan kebijakan sekolah, organisasi dan tugas-tugas yang telah ditetapkan oleh sekolah dengan baik tanpa adanya paksaan. 4) Adapun problematika dari implementasi pembelajaran Agama Islam dengan pendekatan coaching adalah; dibutuhkan kesabaran dalam membina santri dikarenakan yang dibina adalah kesadaran dalam mengerjakan segala bentuk kebijakan sekolah. Dibutuhkannya pembelajaran dan pembinaan terus menerus. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Program Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Pendidikan Agama Islam | en_US |
dc.subject | Coaching | en_US |
dc.subject | Karakter Kepemimpinan dan Tanggung Jawab | en_US |
dc.title | Model Pendidikan Agama Islam Berbasis Pendekatan Coaching: dalam Pembinaan Karakter Kepemimpinan dan Tanggung Jawab (Studi Analisis Santri Al-Bayan Nurrahman Daarut Tahfidz Qur'an Jakarta) | en_US |
dc.type | Tesis | en_US |
Appears in Collections: | Tesis S2 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
219430271-Nurafnayanti Hidayat.pdf Restricted Access | 219430271-Tesis | 3.16 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.