Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1892
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAbdul Halim Sholeh-
dc.contributor.advisorFajar Syarif-
dc.contributor.authorNur Maulida, 219430262-
dc.date.accessioned2022-09-27T07:34:12Z-
dc.date.available2022-09-27T07:34:12Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1892-
dc.description.abstractTesis penelitian ini mendeskripsikan: 1) Pelaksanaan pembelajaran Tahfizh Al-Qur’an di SD Azhari Islamic School Rasuna. 2) Efektifitas pembentukan karakter Islami dalam Pembelajaran Tahfizh Al-Qur’an. 3) Faktor pendukung dan penghambat dalam Menghafal Al-Qur’an. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa karakter Islami pada siswa SD Azhari Islamic School Rasuna mempunyai karakter jujur, tanggung jawab, ramah, sopan dan santun kepada guru. Dalam pembelajaran tahfizh Al-Qur’an siswa SD Azhari Islamic School memakai berbagai metode salah satunya dengan metode talaqqi, metode tasmi’, dan metode wahdah (menghafal per ayat), metode gabungan, dan metode mudarrosah. Adapun kendala pada siswa yaitu kurangnya muroja’ah dalam hafalan yang sudah dihafal sehingga hafalan nya belum lancar, solusi nya siswa mengulang hafalan secara terus menerus, focus dalam memperbaiki bacaan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif descriptive research yang berfokus mendeskripsikan pembentukan karakter Islami dalam Pembelajaran Tahfizh Al-Qur’an. Sumber data primer yaitu dokumentasi, wawancara dengan guru tahfizh dan siswa. Sumber data sekunder yaitu jurnal, artikel, dan buku.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherProgram Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPembentukan Karakter Islamien_US
dc.subjectPembelajaran Tahfizh Al-Qur’anen_US
dc.titlePembentukan Karakter Islami dalam Pembelajaran Tahfizh Al-Qur’an di SD Azhari Islamic School Rasunaen_US
dc.typeTesisen_US
Appears in Collections:Tesis S2 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
219430262-Nur Maulida.pdf
  Restricted Access
219430262-Tesis3.01 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.