Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1964
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorFajar Syarif-
dc.contributor.advisorPahrurraji-
dc.contributor.authorUmi Walidah, 219430278-
dc.date.accessioned2022-10-07T10:01:27Z-
dc.date.available2022-10-07T10:01:27Z-
dc.date.issued2022-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1964-
dc.description.abstractTesis ini bertujuan untuk mengungkapkan seputar Komunikasi Interpersonal di Sekolah Madrasah Al Hikmah Bojongsari yang perlu diketahui serta bagaimana perannya dalam Penanaman Karakter Disiplin dan Karakter Tanggung Jawab pada anak usia Middle Child Hood. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kualitatif dengan metode penelitian lapangan. Sumber data primer dan sekunder diperoleh melalui teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi dengan kepala sekolah, guru, orang tua, dan peserta didik serta dokumen, buku, gambar, artikel jurnal yang mendukung penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, komunikasi interpersonal pada anak usia middle child hood berjalan dengan baik. Semua pihak turut andil dengan perannya masing-masing, semua pihak tersebut meliputi: Yayasan, kepala sekolah, guru, orang tua, dan peserta didik. Kedua, karakter disiplin dan tanggung jawab peserta didik tertanam dengan baik melalui pembiasaan Tadarus Al Qur’an dan shalat dhuha berjamaah. Ketiga efektifitas Komunikasi Interpersonal Terhadap anak usia middle child hood sangatlah baik, karena dengan adanya komunikasi kepada anak middle child hood pendidik dapat memahami apa yang di rasakan oleh peserta didik dan mampu menanamkan karakter yang baik terhadap peserta didik strategi yang digunakan adalah melalui peneladanan, pembiasaan dan motivasi selanjutnya dikemas dalam kegiatan-kegiatan yang meyenangkan dengan bimbingan dan arahan guru dan kepala sekolah serta dalam pengawasan orang tua.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherProgram Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKomunikasi Interpersonalen_US
dc.subjectKarakter Disiplin dan Karakter Tanggung Jawaben_US
dc.subjectAnak Usia Middle Child Hooden_US
dc.titleEfektifitas Komunikasi Interpersonal Guru PAI-Siswa Terhadap Karakter Disiplin dan Tanggung Jawab Anak Usia Middle Child Hood (Madrasah Ibtidaiyah Al-Hikmah Bojongsari Depok)en_US
dc.typeTesisen_US
Appears in Collections:Tesis S2 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
219430278-Umi Walidah.pdf
  Restricted Access
219430278-Tesis3.61 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.