Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2010
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAhmad Thib Raya, Armai Arief-
dc.contributor.authorNadjematul Faizah-
dc.date.accessioned2022-10-17T07:41:26Z-
dc.date.available2022-10-17T07:41:26Z-
dc.date.issued2022-11-
dc.identifier.issnP-ISSN 0126-043X-
dc.identifier.issnE-ISSN 27162-400-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2010-
dc.descriptionUnsur isi Artikel telah sesuai dengan Imrad. Ruang Lingkup dan Kedalaman pembahasan sudah sesuai dengan tema. Data/informasi untuk mendukung data lebih dari lima tahun. Metodologi telah sesuai dengan tema. Jurnal baik karena terakreditasi Shinta 5en_US
dc.description.abstractPendidikan agama merupakan pendidikan yang menanamkan nilai-nilai keagamaan dengan ajaran agama kepercayaan masing-masing. Dalam pandangan Islam, manusia lahir dalam keadaan membawa fitrah yang perlu dikembangkan. Islam memandang pendidikan dalam keluarga merupakan sebuah lembaga pendidikan agama tertua yang bersifat informal yang pertama dan utama. Pada salah satu bagian dari Tri Pusat Pendidikan, peran orang tua atau keluarga dalam pendidikan sangat signifikan di antara sekolah dan masyarakat. Pendidikan agama dalam keluarga berspektif Islam yakni pendidikan yang diterapkan dalam keluarga yang didasarkan atas tuntunan agama Islam untuk membentuk individu menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT serta berakhlak mulia dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Implementasi pendidikan agama terhadap anak dalam keluarga pada usia dini memiliki pengaruh kepentingan yang sangat besar, peranan yang dilaksanakan dalam lembaga pendidikan formal tidak mampu mengambil alih lembaga keluarga dalam penanaman nilai-nilai moral keagamaan. Oleh karenanya sangat penting pemahaman orangtua terhadap pendidikan agama bagi anak yang dilakukan dalam lingkup keluarga.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherAl Marhalah | Jurnal Pendidikan Islamen_US
dc.relation.ispartofseriesVolume. 6;No. 2, Hal: 139-148-
dc.subjectPendidikan Keluargaen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.titleDESAIN KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI ANAK DALAM KELUARGA PERSPEKTIF ISLAMen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Peer Review

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
03. desain kurikulum pendidikan agama islam bagi anak dalam keluarga perspektif islam.pdf353 kBAdobe PDFView/Open


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.