Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2058
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Syahidah Rena | - |
dc.contributor.author | Rispiena Auli Bilqis, 17311789 | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-26T04:15:42Z | - |
dc.date.available | 2022-10-26T04:15:42Z | - |
dc.date.issued | 2021 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2058 | - |
dc.description.abstract | Kasus Covid-19 di Indonesai mengalami kenaikan yang sangat signifikan, sehingga pemerintah melakukan berbagai cara untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Salah satu cara pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan cara menutup kegiatan belajar mengajar di sekolah dan melanjutkannya dengan kegiatan belajar mengajar daring. Kondisi tersebut mempengaruhi kecerdasan verbal pada siswa. Penelitian ini memfokuskan penerapan PAI terhadap kecerdasan verbal pada siswa selama pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam SD Islam Gunug Jati dimasa pandemi, untuk mengetahui kecerdasan verbal pada siswa kelas 3 SD Islam Gunung Jati dimasa pandemi dan untuk mengetahui implementasi pendidikan agama islam dalam kecerdasan verbal siswa kelas 3 dimasa pandemi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatfi karena dalam proses penelitian langsung terjun di lapangan dan melakukan pengamatan secara langsung oleh peneliti. Sumber data diperoleh dari hasil observasi wawancara kepada 3 orang responden yang terdiri dari kepala sekolah SD Islam Gunung Jati, Wali kelas 3 dan guru PAI kelas 3 SD Islam Gunung Jati serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan pelaksanaan pembelajaran PAI selama pandemic dilakukan dengan sistem daring, kemudian para siswa kelas 3 sudah memiliki kemampuan membaca dan meulis yang baik dan peran PAI dalam meningkatkan kecerdasan verbal juga memiliki pengaruh yang positif, sehingga para siswa kelas 3 SD Islam Gunung Jati sudah mampu membaca dan menulis huruf-huruf bahasa Indonesia dan bahasa Arab | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Pendidikan Agama Islam | en_US |
dc.subject | Kecerdasan Verbal | en_US |
dc.subject | Pandemi Covid-19 | en_US |
dc.title | Implementasi Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Kecerdasan Verbal Siswa Kelas 3 SD Islam Gunung Jati Pada Masa Pandemi | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
17311789.pdf Restricted Access | 1.47 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
17311789_Publik.pdf Restricted Access | 1.59 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.