Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2091
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Fajar Syarif | - |
dc.contributor.author | Qorrie Aina Maryam, 18311979 | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-26T07:14:52Z | - |
dc.date.available | 2022-10-26T07:14:52Z | - |
dc.date.issued | 2022 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2091 | - |
dc.description.abstract | Latar belakang pada penulisan skripsi ini adalah adanya era baru akibat pandemi Covid-19 dalam proses kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan antara pendidik dengan peserta didik melalui media online, yang kemudian hal tersebut menjadi sebuah tantangan yang baru dalam proses pelaksanaan kegiatan pembelajaran maka dari itu seorang pendidik dan peserta didik dituntut harus paham dan bisa memaksimalkan media pembelajaran yang baru. Adapun dalam upayanya seorang pendidik harus memiliki strategi pembelajaran khusus dalam situasi era digital saat ini yakni penggunaan dan pemanfaatan media online sebagai media atau alat untuk melakukan kegiatan pembelajaran secara daring sebaik mungkin misalnya penggunaan media WhatsApp, YouTube, Google Classroom, Googgle Form, Zoom, dan media pembelajaran lainnya. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan memahami bagaimana strategi belajar daring menggunakan voice note dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Metode yang peneliti gunakan yaitu menggunakan jenis metode penelitian kualitattif, yang menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Adapun dalam mengumpulkan data tersebut peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi yang telah melalui tiga tahapan yaitu dengan mengalisis data tersebut melalui reduksi data, penyajian data, dan memverifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya strategi belajar daring menggunakan voice note di SDN 1.5 Belimbing Murung Pudak adalah menggunakan strategi pembelajaran siswa aktif. Karena dalam pelaksanaannya siswa dituntut aktif dalam proses pembelajaran yang dilakukan secara daring, untuk itu media yang digunakan adalah media voice note karena proses komunikasi yang lebih praktis yang kemudian lebih memudahkan pendidik serta peserta didik untuk berkomunikasi tanpa harus mengetik pesan terlebih dahulu | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Strategi | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) | en_US |
dc.subject | Voice Note | en_US |
dc.subject | Belajar | en_US |
dc.subject | Daring | en_US |
dc.title | Strategi Belajar Daring Menggunakan Voice Note dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SDN 1.5 Belimbing Murung Pudak Kalimantan Selatan | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
18311979.pdf Restricted Access | 2.4 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
18311979_Publik.pdf Restricted Access | 968.93 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.