Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2176
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAhmad Munif Suratmaputra, Umi Khusnul Khotimah-
dc.contributor.authorLilik Nizar, 99110298-
dc.date.accessioned2022-10-28T08:10:14Z-
dc.date.available2022-10-28T08:10:14Z-
dc.date.issued2003-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2176-
dc.description.abstractSeorang sarjana psikologi dari Amerika bernama H. C. Witherington mengemukakan "adanya tiga motivasi dasar pada diri manusia yaitu: lapar, proteksi diri dan seks". 1 Ketiga hal itu merupakan hal dasar yang mernpengaruhi perbuatan manusia atau sangat fundamental dan fungsional dalam segala bentuk aktivitas manusia. Motivasi lapar misalnya, berlangsung sepanJang kehidupan manus1a, sejak dilahirkan hingga ia meninggalkan kehidupan, karena hal itu terkait dengan kelestarian eksistensinya. Begitu pula dengan motivasi proteksi diri. Pada masyarakat primitif upaya untuk melindungi diri dari keganasan alam, binatang buas atau serangan dari sesama manusia sendiri sudah dikenal. Mereka sudah melakukan berbagai cara untuk mendapatkan rasa aman dari penderitaan dan kepunahan. Misalnya: "untuk melindungi diri dari binatang buas mereka membuat senjata walaupun masih dalam bentuk yang sederhana dan untuk melindungi diri dari rasa dingin mereka tinggal di gua".en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectHukum Islamen_US
dc.subjectKhulu'en_US
dc.subjectHubungan Seksualen_US
dc.titleTinjauan Hukum Islam terhadap Khulu' dengan Alasan Hubungan Seksual yang tidak Harmonisen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Hukum Ekonomi Syariah

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Lilik Nizar_FULL.pdf
  Restricted Access
4.77 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
Lilik Nizar_BAB 1 DAN 5.pdf
  Restricted Access
1.39 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.