Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2194
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Fajar Syarif | - |
dc.contributor.advisor | Pahrurraji | - |
dc.contributor.author | Sunarya Pasady, 219430266 | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-31T08:37:53Z | - |
dc.date.available | 2022-10-31T08:37:53Z | - |
dc.date.issued | 2022 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2194 | - |
dc.description.abstract | Tesis ini bertujuan meneliti implementasi penggunaan Tablet dalam meningkatkan motivasi belajar siswa SMA kls XII AQL Islamic School Purwakarta yang diselenggarakan di AQL Islamic School Purwakarta Jawa Barat yang mana pada tahun 2019-2020 awal penerapannya. Tesis ini bertujuan meneliti implementasi penggunaan Tablet dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas XII AQL Islamic School Purwakarta yang diselenggarakan di sekolah tersebut. Tesis ini bertujuan meneliti efektifitas penggunaan Tablet terhadap motivasi belajar siswa sebagai bagian dari karakter unggul yang ditunjukkan dengan menumbuhkan ketekunan belajar, dorongan belajar, minat belajar, rasa ulet belajar, harapan dan cita-cita masa depan, keteguhan prinsip, menuntaskan permasalahan orang lain, menumbuhkan kegiatan belajar yang menarik, menumbuhkan keadaan belajar yang kondusif, menumbuhkan kesenangan belajar mandiri, dan menumbuhkan penghargaan dalam belajar sebagai indikator motivasi belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriktif kualitatif melalui model etnografi untuk mendeskripsikan penggunaan tablet dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas XII AQL Islamic School Purwakarta. Adapun sumber penelitian ini berupa sumber data primer yang didapatkan melalui observasi secara langsung di AQL Islamic School Purwakarta, mendokumentasikan aktivitas yang terjadi di sekolah serta melakukan wawancara kepada sebagian siswa kelas XII, guru kesiswaan, wali kelas dan kepala sekolah SMA AQL Islamic School Purwakarta. Sementara data sekunder diperoleh dari buku-buku, jurnal, tesis, data dan artikel yang diperoleh dari internet. Tesis ini menunjukkan bahwa: Pertama,Implementasi Penggunaan Tablet di AQL Islamic School Purwakarta kepada siswa kelas XII efektif dalam meningkatkan motivasi belajar. Kedua: Penggunaan Tablet dalam Pembelajaran siswa kelas XII SMA AQL Islamic School Purwakarta berpengaruh kepada peningkatan motivasi belajar siswa, Ditandai sebagai berikut: a). media Tablet efisien dan efektif dalam penggunaannya dalam pembelajaran. b). media Tablet dapat meningkatkan kecerdasan Siswa kelas XII AQL Islamic School Purwakarta. c). penggunaan media Tablet meningkatkan motivasi belajar siswa. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Program Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Penggunaan Tablet | en_US |
dc.subject | Motivasi Belajar | en_US |
dc.subject | AQL Islamic School Purwakarta | en_US |
dc.title | Penggunaan “Tablet” dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMA Kelas XII AQL Islamic School Purwakarta | en_US |
dc.type | Tesis | en_US |
Appears in Collections: | Tesis S2 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
219430266-Sunarya Pasady.pdf Restricted Access | 219430266-Tesis | 3.2 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.