Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2200
Title: | Terapi Pada Anak dengan kebutuhan khusus (Special needs) Sebagai Langkah awal memasuki Dunia Pendidikan |
Authors: | Darisni Muslimah, 99310545 |
Advisor: | Ahmad Syafi'ie Noor |
Issue Date: | 2005 |
Publisher: | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta |
Abstract: | Keluarga adalah kelompok terkecil dalam lingkungan sosial kemasyarakatan. Kesernpurnaan suatu keluarga sangat tergantung pada kornponen keluarga itu sendiri, yaitu terdiri dari suami dan istri (sebagai orang tua) dan anak. Bila pasangan suami istri tidak dapat mempunyai anak, maka dikatakanlah bahwa keluarganya tidak sernpurna walaupun segala kebutuhan materi tercukupi. Tidak demikian sebaliknya, walaupun kebutuhan kurang atau tidak terpenuhi narnun kehadiran anak dalam keluarga bisa mernberikan label bahwa keluarga itu telah sempurna ( sebagai keluarga lengkap). Hal ini menunjukkan bahwa anak menempati kedudukan yang penting dan kehadirannya sangat rnembawa arti bagi suatu keluarga. Islam sebagai agama yang universal juga menernpatkan anak dalam pos1s1 yang sangat penting. Hal ini terbukti dengan banyaknya dalil-dalil yang menunjukkan bagaimana Islam menempatkan posisi anak dalam keluarga dan masyarakat. Kedudukan anak yang pertama adalah sebagai penyambung garis keturunan. Hal ini tidak diragukan lagi dalam lingkungan sosial manapun. Lalu Islam menambahkan bahwa anak adalah amanah dari Allah yang harus dijaga, dipelihara dan dididik hingga kelak nanti setiap orang tua akan diminta pertanggung jawabannya atas amanah ini. |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2200 |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Darisni Muslimah_FULL.pdf Restricted Access | 4.97 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
Darisni Muslimah_BAB 1 DAN 5.pdf Restricted Access | 1.13 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.