Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2212
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Ahmad Syafi'ie Noor | - |
dc.contributor.author | Hasnah, 99310419 | - |
dc.date.accessioned | 2022-11-02T06:01:17Z | - |
dc.date.available | 2022-11-02T06:01:17Z | - |
dc.date.issued | 2006 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2212 | - |
dc.description.abstract | Dalam ajaran Islam manusia yang mampu mengembang daya intelektualnya untuk mendapatkan kedudukan istimewa di hadapan Allah SWT. Dalam kaitan ini keimanan dimaksudkan sebagai rcfleksi teologis yang mempersatukan keseluruhan aktifitas manusia ,kepada kehidupan. Sebab dalam kenyataannya ilmu itu akan bermanfaat jika ilmu tersebut dapat menyatukan kegiatan duniawi dengan kemungkinan mcngangkat martabat ruhani. Walaupun manusia unggul dengar. kemampuan akal dan penguasaan ilmu pengetahuan yang h1as, namun manusia bukanlah sumber kebenaran mutlak. Oleh karena itu keunggulan ilmu pengetahuan harus pula didasarkan kepada kekuatan moral agar kehidupan manusia tidak 1.crsesat. untuk itulah penguasaan ilmu pengetahuan harus tumbh diatas landasan keimanan dan akhlak, sehingga seseorang akan mampu menemukan jati dirinya sebagi manusia yang memiliki derajat kemanusiaan yang tinggi. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | pendidikan Islam | en_US |
dc.subject | Intelektual Muslim | en_US |
dc.title | Pendidikan Islam Sebagai Wahana Pembentukan Intelektual Muslim | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Hasnah_FULL.pdf Restricted Access | 6.53 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
Hasnah_BAB 1 DAN 5.pdf Restricted Access | 2.12 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.