Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2214
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRomlah Widayati-
dc.contributor.authorLu'lu Raudlatil Jannah, 01310608-
dc.date.accessioned2022-11-02T06:12:42Z-
dc.date.available2022-11-02T06:12:42Z-
dc.date.issued2006-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2214-
dc.description.abstractDalam pandangan Islam, sejak lahir manusia telah dibekali oleh Allah potensi/ fitrah beragama. Adapun perkembangan potensi tersehut tergantung pada pendidikan yang diterima dimasa selanjutnya. Secara teoritis, menurut tinjauan psikologi pun dalam jiwa anak telah tumbuh rasa Agama yang merupakan potensi dasar yang selanjutnya berkembang sesuai dengan pengaruh lingkungannya. Dengan demikian, potensi beragama pada anak harus dikembangkan dan diarahkan melalui proses pendidikan sedi.1i mungkin baik melalt;i jalan formal maupun informal, sehingga fitrah agama tcrscaut dapat tumbuh subur dalam pribadi anak yang pada gilirannya akan mcnjadikar. anak tersebut rnenjadi taat beragama. Apabila potensi beragama tersebut dipupuk dan dibina dengan baik, maka mereka akan menjadi orang yang taat beragama dan sebaliknya apabila potensi agama tidak dipupuk dan dibina dcngan baik, maka mereka akan jauh dari agama bahkan mungkin tidak percaya pada agama (Ateis).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPengajaran Al-Qur'anen_US
dc.subjectmenghafal Al-Qur'an sejak Dinien_US
dc.titleProses Pengajaran Menghafal Al-Qur'an Sejak Dini (Min. Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia Cab. Mesir Pondok Pinang)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Lu'lu Raudlatil Jannah_FULL.pdf
  Restricted Access
8.11 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
Lu'lu Raudlatil Jannah_BAB 1 DAN 5.pdf
  Restricted Access
1.84 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.