Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2237
Title: | Korelasi Antara Pengadaan Perpustakaan dan Minat Baca Siswa di SMP Islam Parung |
Authors: | Ira Wirda Fibriya, 04310700 |
Advisor: | Lenny Brida |
Issue Date: | 2008 |
Publisher: | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta |
Abstract: | Salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan di dunia ini adalah pendidikan. Pendidikan diselenggarakan di lingkungan baik formal maupun non formal. Dalam lingkungan formal, pendidikan diselenggarakan di sekolahsekolah, lembaga atau instansi-instansi lain yang memungkinkan terjadinya interaksi pendidikan. Sedangkan dalam lingkungan non formal pendidikan dapat dicapai dari alam sekitar atau lingkungan dimana seseorang tinggal. Dalam lingkungan formal, pendidikan yang diselenggarakan tersebut merupakan kegiatan yang berlangsung secara berkesinambungan, dimana ia memiliki tujuan untuk membina, mengawasi, serta menyempurnakan perkembangan individu atau peserta didik dalam menguasai pengetahuan, keterampilan, sikap, kebiasaan dan sebagainya. Sebagai bentuk nyata dari kegiatan pendidikan formal di sekolah adalah kegiatan belajar mengajar di dalam kelas yang banyak dipengaruhi oleh lingkungan. "Lingkungan tersebut antara lain terdiri atas murid, guru, kepala sekolah, bahan atau materi pelajaran serta sarana dan prasarana yang menunjang seperti alat-alat belajar yang lengkap, ruang kelas yang nyaman, kebun sekolah, serta ruang perpustakaan yang menunjang minat baca siswa."1 Adanya kelengkapan sarana prasarana tersebut dapat memicu semangat belajar siswa. |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2237 |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Ira Wirda Fibriya_FULL.pdf Restricted Access | 10.02 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
Ira Wirda Fibriya_BAB 1 DAN 5.pdf Restricted Access | 2.05 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.