Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2238
Title: Hubungan Pemahaman Informasi Perguruan Tinggi dengan Motivasi Belajar Siswa (Penelitian di Kelas III SMU Negeri 1 Mojosari Kabupaten Mojokerto)
Authors: Irfana Nurul Laili, 03310666
Advisor: Edy Suhandi
Issue Date: 2008
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Dalam rangka mempersiapkan lulusan pendidikan untuk memasuki era globalisasi yang penuh dengan tantangan dan ketidak pastian, diperlukan pendidikan yang dirancang berdasarkan kebutuhan nyata di lapangan. Untuk itu agama Islam telah mewajibkan kepada u,matnya untuk mendalami ilmu pengetahuan Dalam era globalisasi dan liberalisasi itu sangat dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil, ahli dan profesional dan memiliki tenaga-tenaga potensi yang berkualitas. Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas itu tentu banyak cara yang dapat ditempuh, salah satunya dengan melalui jalur pendidikan formal. 1 Bagi para Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat meningkatkan dan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Namun sangat disayangkan banyak para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) kelas III yang bingung harus kemana mereka melanjutkan studinya. Banyak di antara mereka yang memilih Perguruan Tinggi2 bukan atas dasar bakat dan cita-cita semula yang dimiliki, melainkan atas dasar ikut-ikutan ataupun yang penting kuliah saja. Apabila para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam memilih Perguruan Tinggi seperti itu, maka akan berakibat kurang adanya motivasi belajar yang dipacu guna mencapai cita-cita atau masa depan yang baik.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2238
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Irfana Nurul Laili_FULL.pdf
  Restricted Access
4.79 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
Irfana Nurul Laili_BAB 1 DAN 5.pdf
  Restricted Access
1.34 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.