Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2251
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAnshori-
dc.contributor.authorSyahniar Pasaribu, 02310650-
dc.date.accessioned2022-11-03T04:45:49Z-
dc.date.available2022-11-03T04:45:49Z-
dc.date.issued2008-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2251-
dc.description.abstractPerkembangan kehidupan anak sejak dahulu selalu menjadi pusat perhatian dan bahan penelitian oleh para ahli yang begerak dalam bidang penelitian. Penelitian merupakan usaha manusia yang dilakukan secara sengaja dan sadar untuk mengembangkan kepribadian anak didik serta mempersiapkan mereka menjadi anggota masyarakat. Pemahaman ini nampaknya sejalan dengan kodrat manusia yang memainkan perannya sebagai makhluk individu dan sebagai makhluk sosial. Dengan demikian pendidikan mempunyai tugas ganda yaitu mengembangkan kepribadian anak dan mempersiapkan mereka menjadi anggota masyarakat. Melalui pendidikan diharapkan ada perubahan pada tingkah laku manusia sesuai yang diharapkan. Karena keberadaan pendidikan sangat diharapkan oleh masyarakat, maka pendidikan dapat brfungsi sebagai wahana sosialisasi nilai-nilai yang dianut oleh masyrakat. Sekolah adalah tempat yang kedua setelah anak mendapatkan pendidikan pertama yang langsung dari orang tuanya dirumah. Pendidikan diberikan kepada anak dengan tujuan mendewasakannya, supaya anak dalam bertingkah laku dan mengambil keputusan dapat dipertanggung jawabkan, sehingga kelak dapat berguna di masyarakat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectHukuman Kedisiplinanen_US
dc.titlePengaruh Hukuman terhadap Kedisiplinan Pondok Pesantren Darussalam Cimanggis Depoken_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Syahniar Pasaribu_FULL.pdf
  Restricted Access
4.37 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
Syahniar Pasaribu_BAB 1 DAN 5.pdf
  Restricted Access
1.09 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.