Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2321
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAh. Azharuddin Latif-
dc.contributor.authorKhairani, 05110437-
dc.date.accessioned2022-11-17T08:44:40Z-
dc.date.available2022-11-17T08:44:40Z-
dc.date.issued2010-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2321-
dc.description.abstractSikap seorang konsumen dalam menentukan pilihannya terhadap barang atau jasa yang di suka berbeda-beda satu individu dengan individu lainnya. Hal ini tergantung kepada faktor-faktor yang mempengaruhi seseorang konsumen dalam mengambil suatu keputusan. Dalam proses pengambilan keputusan tersebut tergantung kepada faktor yang ada dalam diri individu (internal factor ) maupun diluar individu (eksternal faktor). Salah satu diantaranya adalah tingkat religuisitas. Sehingga pilihan Hafizh hafizhah terhadap Perbankan perlu di kaitkan dengan tingkat religiusitas yaitu apakah terdapat hubungan antara pengaruh tingkat religiusitas Hafizh hafizhah terhadap pilihan bertransaksi pada Bank Syari'ah khususnya di Markaz Da'wah Al-Ishlah Banda Aceh. Penelitian ini dibatasi dari pilihan Hafizh Hafizhah yang ada di Markaz Da'wah Al-Ishlah Banda Aceh saja. Sampel yang diambil untuk penelitian ini adalah berjumlah 30 orang dengan alat insrtumen kuesioner dan menggunakan korelasi pearson untuk menguji hubungan dengan uji normalitas data dan uji korelasi untuk melihat tingkat signifikan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari Hafizh hafizhah di Markaz Da'wah Al•lshlah Banda Aceh mengindikasikan adanya pengaruh tingkat religiusitas Hafidz Hafidzah yang tinggi. Sedangkan pilihan Hafidz Hafidzah bertransaksi pada Penelitian ini dibatasi dari pilihan Hafizh Hafizhah yang ada di Markaz Da'wah Al-Ishlah Banda Aceh saja. Sampel yang diambil untuk penelitian ini adalah berjumlah 30 orang dengan alat insrtumen kuesioner dan menggunakan korelasi pearson untuk menguji hubungan dengan uji normalitas data dan uji korelasi untuk melihat tingkat signifikan. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dari Hafizh hafizhah di Markaz Da'wah Al•lshlah Banda Aceh mengindikasikan adanya pengaruh tingkat religiusitas Hafidz Hafidzah yang tinggi. Sedangkan pilihan Hafidz Hafidzah bertransaksi padaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectReligiusitas Hafizhen_US
dc.subjectBertransaksi Banken_US
dc.titlePengaruh Tingkat Religiusitas Hafizh Hafizhah terhadap pilihan Bertransaksi pada Bank Syari'ah (Studi Kasus di Markaz Da'wah Al-Ishlah Banda Aceh)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Hukum Ekonomi Syariah

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Khairani_FULL.pdf
  Restricted Access
8.37 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.