Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2399
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorUmmi Khusnul Khatimah-
dc.contributor.authorSri Hidayati, 01210146-
dc.date.accessioned2022-11-22T06:11:14Z-
dc.date.available2022-11-22T06:11:14Z-
dc.date.issued2007-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2399-
dc.description.abstractBanyaknya anak-anak terlantar akibat korban bencana alam (gempa, tanah lonsor, tsunami dan banjir), korban kejahatan ulah manusia (perang saudara dan lainnya) ataupun anak-anak terlantar karena faktor ekonomi (kemiskinan), mereka harus kehilangan pendidikan untuk menyongsong masa depan. Fenomena inilah yang seharusnya menggugah pihak yang beruntung untuk memberi bantuan, baik berupa moril ataupun materiil. Banyak kalangan ingin berbuat yang terbaik bagi mereka (anak-anak yatim piatu dan terlantar), khususnya bagi pendidikan dan masadepan mereka, bahkan tidak sedikit masyarakat yang bemiat untuk menjadi orang tua asuh atau mengadopsi. Membantu anak yatim piatu adalah tanggung jawab kita bersama. Selain itu membantu dan mengurus anak yatim merupakan perintah dari Allah. Manusia tidak hanya diperintahkan untuk saling membantu, tetapi Allah juga memberi balasan bagi orang yang meringankan beban orang lain dengan melipat gandakan sepuluh kali lipat. Tolong menolong dan saling membantu adalah salah satu wujud rasa saling menyayangi dan mencintai antara sesama, sedangkan mencintai saudara merupakan pertanda iman.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectAdopsien_US
dc.subjectPerspektif Al-Qur'anen_US
dc.titleAdopsi dalam Perspektif Al-Qur'an (Telaah Atas Penafsiran Surah Al-Ahzab Ayat 4-5)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Ilmu Al-Quran dan Tafsir

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Sri Hidayati_FULL.pdf
  Restricted Access
4.82 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
Sri Hidayati_BAB 1 DAN 5.pdf
  Restricted Access
1.37 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.