Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2561
Title: | Hirarki Objek Pendidikan Perspektif Al-Qur’an Dan Hadits |
Authors: | Sri Tuti Rahmawati |
Issue Date: | 2022 |
Abstract: | Hirarki dalam objek pendidikan sangat mempengaruhi dalam keberhasilan proses didik dan mendidik, Hirarki objek pendidikan ini akan membangun sikap trust dalam proses pendidikan, sehingga memberikan peluang yang lebih besar dalam mencapai keberhasilan dalam proses pendidikan. Memahami hirarki ini ibarat membangun pondasi bangunan pendidikan yang kokoh antara satu dan yang lainnya akan sangat mempengaruhi. Hirarki objek pendidikan ini sangat mirip dengan metode keteladanan, hanya saja memahami hirarki objek pendidikan ini akan melahirkan trust ditengah-tengah masyarakat, sebab bangunannya dimulai secara berurut dan runut, tidak hanya semangat sesaat yang meledak-ledak tetapi kemudian membawa kepada permasalahan yang rumit bahkan tidak sedikit melahirkan cemooh sana sini dan akhirnya menimbulkan sikap saling menyalahkan.1Kegagalan dalam memahami hirarki ini akan menimbulkan1distrust antara pendidik dan yang dididik. Dengan memahami hirarki objek pendidikan ini proses pendidikan akan terarah walaupun berjalan lambat tetapi pasti. Adapun hirarki objek pendidikan ini pertama adalah diri sendiri yang mencerminkan keteladanan, kemudian adalah keluarga selanjutnya disusul oleh orangorang yang dalam tanggungan kita seperti pembantu, baru kemudian keluarga terdekat seperti adik, kakak, paman, uwak,1tetangga dekat atau tetangga jauh, orang -orang yang takut pada Tuhannya, masyarakat, manusia pada umumnya. |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2561 |
ISSN: | 2614-8846 |
Appears in Collections: | Jurnal |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
4. Hirarki Objek Pendidikan Perspektif Al-Qur’an Dan Hadits.pdf | 318.83 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.