Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/260
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHamdani Anwar-
dc.contributor.advisorOka Gunawan-
dc.contributor.authorIsmat Iskandar, 216430170-
dc.date.accessioned2019-11-19T08:34:57Z-
dc.date.available2019-11-19T08:34:57Z-
dc.date.issued2018-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/260-
dc.description.abstractPendidikan anak harus melibatkan pihak- pihak yang terkait dalam kehidupannya. Maka perlu ada sinergisitas antara jalur pendidikan keluarga dengan pendidikan sekolah., pendidikan keluarga maupun pendidikan sekolah, sama-sama membutuhkan sumberdaya manusia yang memadai guna menjadi sarana untuk memuluskan jalan anggota keluarga memperoleh pendidikan yang terbaik. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Pendidikan Parenting dalam Perspektif Al-Qur‟an , Pertama yang bisa di lihat adalah bagaimana peran orangtua dalam membimbing dan mendidik mereka. Kedua pihak sekolah, Ketiga masyarakat dan keempat negara. Peran orang tua dalam mendidik serta memelihara anak-anaknya tentu saja tidak dapat dilakukan tanpa ada rencana, metode dan tujuan yang benar. Terdapat banyak problematika dalam menyikapi dan menerapkan pola asuhnya, terutama pada anak usia 7 hingga 12 tahun yang masih sangat labil. Kendati secara umum pendidikan parenting kerap kali dibahas, tetapi rumusan konsep yang terkait parenting Islami harus terus digali dan diimplementasikan sebagai ejawantah dari perintah Allah Swt. dalam upaya menjaga, membina, dan mengembangkan generasi muslim yang berkepribadian Islami.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherPascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.titlePendidikan Parenting Dalam Perspektif Al-Quranen_US
dc.typeTesisen_US
Appears in Collections:Tesis S2 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ismat Iskandar (216430170).pdf
  Restricted Access
Tesis-2164301702.63 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.