Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2791
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAhmad Fudhaili-
dc.contributor.authorNaily Qurota Aini Aly, I 0210406-
dc.date.accessioned2023-05-22T05:10:02Z-
dc.date.available2023-05-22T05:10:02Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2791-
dc.description.abstractSemua perilaku manusia pada hakikatnya diatur oleh Allah SWT. sehingga patutlah manusia mengajak sesan1anya untuk berbuat baik. Allah Swt. menciptakan makhluknya disertai keinginan untuk mendapatkan perlindungan, memiliki kekuatan dan terhindar dari segala kehancuran. Jika ada sesuatu yang menghalangi manusia untuk mendapatkan tujuan tertentu yang ingin diraih demi melampiaskan kebutuhannya. Namun, penulis berpendapat bahwa rasa marah itu memiliki makna positif juga. Misalnya, ketika mencegah kemungkaran. Dengan ekspresi marah yang ditunjukkan tersebut dapat membuat para pelakunya cedera dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Oleh karena itu, penulis memfokuskan kajiannya tentang marah yang mencakup kemarahan yang bersifat negatif dan pas itif serta cara mengatasi marah Penelitian m1 menggunakan metode penelitian kepustakaan (library research). Sedangkan hasil penelitian yang dicapai adalah hadis-hadis yang menerangkan tentang marah tidak selamanya memiliki nilai negatif, karena terkadang ekspresi marah sangat diperlukan guna untuk memotivasi dan mengajak seseorang dalam segala ha! kebaikan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMarahen_US
dc.subjectPerspektif Hadisen_US
dc.titleMarah dalam Perspektif Hadisen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Ilmu Al-Quran dan Tafsir

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Naily Qurota Aini Aly_FULL.pdf
  Restricted Access
2.91 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.