Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2839
Title: Perencanaan Pengajaran Dalam Pelaksanaan Belajar Mengajar Mata Pelajaran Al-Qur'an Hadits (studi Kasus di MTs Khazanah Kebajikan Pondok Cabe Ilir, Pamulang Banten)
Authors: Siti Muhayanah, 03310684
Advisor: Anshori
Issue Date: 2008
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Pendidikan yang di dalamnya terdapat 1:iroses belajar mengajar mempunya1 tujuan yang jelas. "'Tujuan sebagai arah dari proses belajar mengajar pada hakikatnya adalah rumusan tingkah laku yang diharapkan dapat dikuasai oleh siswa setelah menerima atau menempuh pengalaman belajarnya. Dalam Sistem Pendidikan Nasional, bahwa rumusan tujuan pendidikan baik tujuan kurikulum maupun tujuan instruksional menggunakan klasifikasi basil belajar dari Benyamin Bloom yang seca-ra garis besar membaginya menjad tiga ranah, yakni ranah kognitigf, ranah efektif dan ranah psikomotorik. Dari ketiga ranah tersebut, ranah kognitiflah yag paling banyak dinilai oleh para guru di sekolah, karena berkaitan dengan kemampuan para siswa dalam menguasai pelajaran. Memang tidak mudah untuk bisa mewujudkan tujuan pendidikan nasional tersebut secara ideal, diperlukan usaha yang serius dan berkesinambungan dari setiap unsur yang terlibat dalam dunia kependidikan. Karena kita menyadari bahwa permasalahan kompleks multidimensi telah merasuk dalam dunia pendidikan kita saat ini. Sebagai contoh permasalahan yang berkaitan dengan pemerataan serta input pendidikan yang kurang memadai, proses pendidikan yang kurang efektif, dan mutu kel1_H!fr'" (0_•.1tput) yang kurang memuaskan.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2839
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Siti Muhayanah_FULL.pdf
  Restricted Access
4.83 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
Siti Muhayanah_BAB 1 DAN 5.pdf
  Restricted Access
1.14 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.