Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2861
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAhmad Syafi'ie Noor-
dc.contributor.authorLayna Wirdasari Hasanah, 05310752-
dc.date.accessioned2023-05-24T08:24:16Z-
dc.date.available2023-05-24T08:24:16Z-
dc.date.issued2011-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2861-
dc.description.abstractSebagai pengajar atau pendidik, guru merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan setiap upaya pendidikan. Itulah sebabnya setiap adanya inovasi pendidikan khususnya dalam peningkatan sumber daya manusia yang dihasilkan dari upaya pendidikan selalu bermuara pada faktor guru. Salah satu upaya pemerintah untuk menjadikan guru sebagai guru yang professional yaitu dengan adanya sertifikasi. Sertifikasi merupakan surat keterangan yang diberikan oleh Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang terakreditasi kepada guru sebagai bukti formal kelayakan profesi guru, yaitu memenuhi kualifikasi pendidikan minimum (S 1) dan menguasai kompetensi minimal sebagai agen pembelajaran. Prestasi belajar dipengaruhi oleh banyak faktor di antaranya adalah guru sebagai tenaga pendidik. Dengan adanya program sertifikasi diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan nasional yang dapat diukur dengan pencapaian prestasi hasil belajar. J adi harus terdapat hubungan yang kuat antara guru yang bersertifikasi dengan prestasi belajar siswa. Dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan obyek SMA Islam Brawijaya Mojokerto. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Selain itu penulis juga melakukan penelitian melalui field research dan library research dengan cara observasi dan mengutip dari buku-buku serta artikel-artikel yang berkaitan dengan masalah yang penulis bahas untuk dijadikan bahan teori. Dari penelitian tersebut penulis mendapat kesimpulan bahwa terdapat korelasi positif antara guru yang bersertifikasi dengan prestasi belajar siswa di SMA Islam Brawijaya, namun hubungan tersebut bersifat rendah atau lemah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectGuru Bersertifikasien_US
dc.subjectprestasi belajar siswaen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.titleHubungan Guru yang Bersertifikasi dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islamen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Layna Wirdasari Hasanah_FULL.pdf
  Restricted Access
5.97 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
Layna Wirdasari Hasanah_BAB 1 DAN 5.pdf
  Restricted Access
1.47 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.