Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2865
Title: Penerapan Hybrid Learning dan Cara Komunikasi Guru PAI dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswanya (Pada SMP Patriot Kota Bekasi)
Authors: Kholik, 220430298
Advisor: Fajar Syarif
Pahrurroji
Issue Date: 2023
Publisher: Program Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Penelitian ini membahas mengenai Penerapan Hybrid Learning atau penerapan metode belajar yang sebagian siswa ada yang hadir secara tatap muka dan sebagian lagi hadir lewat zoom selain itu penelitian ini juga untuk mengetahui bagaiman cara guru PAI dalam meningkatkan motivasi dan prestasi siswanya selama penerapan pembelajaran hybrid learning diterapkan. Salah satu tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis penerapan hybrid learning pada mata pelajaran PAI di kelas VII SMP Patriot Kota Bekasi juga untuk menganalisis cara komunikasi guru PAI dalam meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswanya selama penerapan hybrid learning. Metodologi penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui penelitian secara langsung ke lapangan dengan teknik observasi, dokumentasi, wawancara dengan pihak-pihak terkait dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran model hybrid learning pada mata pelajaran PAI di kelas VII SMP Patriot Bekasi yaitu pembelajaran yang membuat siswa cukup antusias dalam belajar karena tidak bosan belajar dirumah terus secara daring. Dan cara komunikasi guru PAI dalam meningkatkan motivasi dan prestasi siswa selama penerapan hybrid learning ditempat tersebut salah satunya adalah dengan dengan membuat group WA BDR (belajar dalam jaringan)  dengan tujuan untuk memotivasi siswa sebelum pelajaran dimulai.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2865
Appears in Collections:Tesis S2 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
220430298-Kholik.pdf
  Restricted Access
220430298-Tesis18.04 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.