Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2888
Title: Hubungan Kepemimpinan Single Parent Dengan Kecerdasan Spiritual Anak (Studi Kasus lbu-ibu Shalawat Al - Azhar Asiyah Pusat Jakarta Selatan)
Authors: Amna Rahanyamtel, 08310854
Advisor: Artani Hasbi
Issue Date: 2013
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Penelitian ini berjudul "Hubungan Kepemimpinan Single Parent Dengan Kecerdasan Spiritual anak: (Studi Kasus Thu - ibu Shalawat Al - Azhar Asiyah Pusat Jakarta Selatan)". Tujuan dari penelitian ini adalah, peneliti ingin membuktikan apak:ah ada hubungan antara kepemiminan single parent dengan kecerdasan spiritual anak:. Keluarga dengan orang tua tunggal selalu diasumsikan terfokus pada kelemahan dan masalahyang dihadapi. Padahal sebuah keluarga dengan orang tua tunggal sebenarnya bisa mnejadi sebuah keluarga yang efektif layak:nya keluarga dengan orang tua asuh. Asalkan tidak: larut dalam kelemahan dan masalah yang dihadapinya. Melainkan hams secara sadar membangun kembali kekuatan yang dimiliki. Pada kajian teoritis, penulis memaparkan kajian -kajian yang berkaitan dengan single parent dan kecerdasan spiritual anak:. Sedangkan metodologi penelitian yang dilak:ukan melalui pendekatan angket dan observasi. Banyak:nya sampel yang penulis teliti sebanyak: 50 orang. Dengan menggunakan tekhnik korelasi product moment. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan pada kepemimpinan single parent dengan kecerdasan spiritual anak: dengan besarnya rxy sebesar 0,503 dan merupak:an korelasi yang cukup atau sedang.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2888
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AMNA RAHANYAMTEL_FULL.pdf
  Restricted Access
11.79 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
AMNA RAHANYAMTEL_BAB 1 DAN 5.pdf
  Restricted Access
3.22 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.