Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2909
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRachmat Mulyono-
dc.contributor.authorAmrina Alfianti,10310964-
dc.date.accessioned2023-05-26T07:37:09Z-
dc.date.available2023-05-26T07:37:09Z-
dc.date.issued2014-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2909-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari pemanfaatan Ice Breaking terhadap peningkatan minat mengaji siswa di Taman Pendidikan Al-Quran (TP A) Al-Ikhlas dan apakah ada perbedaan minat yang signifikan antara sebelum dan sesudah diberikan Ice Breaking. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuasi Eksperimen dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan angket, sedangkan teknik analisis data menggunakan dua macam analisis yakni analisis Regresi Linier, dan teknik Test "t" dua sampel besar berpasangan yang satu sama lain sating berhubungan. Keduanya dianalisis menggunakan program SPSS 20 for Windows. Subjek penelitian dalam skripsi ini adalah siswa putra dan putri yang mengaji malam di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Ikhlas Bojongsari Depok dengan sampel berjumlah 80 orang, yang dibagi menjadi kelompok kontrol sebanyak 40 orang santri putra dan 40 orang santri putri menjadi kelompok eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada pengujian menggunakan Regresi menunjukkan pada signifikansi 0,05/2 = 0,025 dengan derajat kebebasan.Pada dasarnya orang tua sangat menaruh perhatian terhadap pendidikan anaknya dan selalu mendambakan keberhasilan mereka agar kelak menjadi orang yang berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Penanaman kepribadian anak melalui pendidikan agama harus dari orang tuanya yang mana harus dimulai sejak anak masih kecil bahkan ketika dalam kandungan. Kecintaan terhadap Al-Quran tentu harus dipupuk sejak usia anak-anak, maka pelajaran membaca Al-Quran pun harus dimulai sejak usia anak-anak. Sebab dengan cara demikian berarti telah memberi keterampilan dasar yang selanjutnya akan dikembangkan pada usia dewasa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectIce Breakingen_US
dc.subjectMinat Mengaji Siswaen_US
dc.titlePengaruh Pemanfaatan Ice Breaking Terhadap Peningkatan Minat Mengaji Siswa di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al­Ikhlas Bojongsari Depoken_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AMRINA ALFIANTI_FULL.pdf
  Restricted Access
6.11 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
AMRINA ALFIANTI_BAB 1 DAN 5.pdf
  Restricted Access
1.76 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.