Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2920
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Yayah Nurmaliah | - |
dc.contributor.author | Khoifah, 09310912 | - |
dc.date.accessioned | 2023-05-29T07:51:59Z | - |
dc.date.available | 2023-05-29T07:51:59Z | - |
dc.date.issued | 2014 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2920 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini berjudul Pengaruh Program Menghafal A!-Qur'an Surat-surat Pilihan Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Studi Kasus Siswa Kelas X SMA Islam Terpadu Baitussalam Bogor). Skripsi, Jurusan Pendidik.an Agama Islam, FakuHas Tarbiyah, Institut Ilmu Al-Qur' an, Dosen Pembimbing Y ayah Nurmaliah, MA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program menghafal Al-Qur'an surat-surat pilihan terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA IT Baitussalam Bogor. V ariabel be has dalam penelitian ini adalah program menghafal Al-Qur' an surat-surat pilihan sedangkan variabel terikatnya adalah prestasi belajar siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X SMA IT Baitussalam Bogor yang berjuimlah 34 siswa, mengunakan metode nonprobability sampling (k:riteria). Dalam pengun1pulan data menggunakan angket untuk program menghafal Al-Qur'an surat-surat pilihan dan untuk mengukur prestasi belajar digunakan metode pemeriksaan dokumen dengan melihat rapor semester 1. Hasil analisis data pnelitian dengan analisis regresi sederhana menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada program menghafal Al-Qur'an Surat-surat Pilihan dengan prestasi belajar siswa. Karena dari hasil perhitungan menunjukkan bahwa F hitung (regresi) = 31 9, sedangkan F tabel untuk db 1 : 32 (Pembilang = 1, Penyebut = 32) untuk taraf signifikasi 5% = 4, 10. Ini berarti harga F hitung lebih besar dari F tabel, sehingga hipotesis nol ditolak dan hipotesis altematif diterima, sehingga F regresi adalah signifikan. Dengan demikian terdapat hubungan fungsional yang signifikan antara variabel program menghafal Al-Qur'an surat-surat pilihan dan prestasi belajar. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Menghafal Ai-Quran | en_US |
dc.subject | prestasi belajar siswa | en_US |
dc.title | Pengaruh Program Mengbafal AlQur' an Surat-surat Pilihan Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Studi Kasus Siswa Kelas X SMA Islam Terpadu Baitussalam Bogor). | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
KHOIFAH_FULL.pdf Restricted Access | 3.42 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
KHOIFAH_BAB 1 DAN 5.pdf Restricted Access | 1.07 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.