Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2943
Title: Hubungan Multimedia Interaktif dengan Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Analisis di MIN Al Azhar Assyarif Indonesia Jagakarsa Jakarta Selatan)
Authors: Siti Juleha, 07310845
Advisor: Herman
Issue Date: 2014
Publisher: Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta
Abstract: Penelitian 1m berjudul "Hubungan Multimedia futeraktif dengan Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Analisis di MIN Al Azhar Assyarif Indonesia Jagakarsa Jakarta Selatan)" Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui apakah ada korelasi yang sangat signifikan antara multimedia interaktif dengan prestasi belajar siswa di MIN Alazhar Assyarif Indonesia. Dari latar belakang masalah tentang multimedia interaktif memiliki peranan yang sangat signifikan dalam proses belajar mengajar. Dengan kehadiran multimedia akan membantu merepresentatif materi yang di berikan oleh guru kepada siswa. Dengan multimedia juga akan mengatasi verbalisme siswa dan memberikan motivasi bagi siswa, oleh karena itu seorang guru harus bisa memfungsionalisasikan dan mengoptimalisasikan multimedia itu dengan sebaik mungkin, agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan dinamis. Dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis korelasi, maka penulis menghubungkan antara multimedia interaktif dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI, yang datanya bersumber dari angket, wawancara, dan observasi. Terdapat keterkaitan atau hubungan antara multimedia dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran P Al. Hal ini dapat di buktikan dengan nilai "r" yaitu 0,577 yaitu memiliki hubungan antara multimedia interaktif dengan prestasi belaj ar siswa, meskipun hubungannya sedang atau cukup, kemudian dikombinasikan pada table nilai kritik product moment pac.ia taraf signifikans 5% = 0,288 dan taraf nilai signifikan 1 % = 0,372. Karena fxy pada taraf signifikans 5% atau pada taraf signifikian 1 % lebih besar dengan ftabeI, maka Hipotesis Nol ditolak, sedangkan Hipotesis alternatif diterima, berarti bahwa pad.a taraf signifikan 5% atau 1 % itu memang terdapat korelasi positif yang signifikan antara hubungan multimedia interaktif dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2943
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SITI JULEHA_FULL.pdf
  Restricted Access
5.06 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.