Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3016
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Anshori | - |
dc.contributor.author | Hayatun Nufus | - |
dc.date.accessioned | 2023-06-12T08:59:55Z | - |
dc.date.available | 2023-06-12T08:59:55Z | - |
dc.date.issued | 2001 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3016 | - |
dc.description.abstract | Dewasa ini masyarakat sedang gencar-gencarnya meningkatkan mutu pendidikan, meningkatkan minat baca untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan Al-Quran (96) Al-'Alaq ayat 1-5 Iqra' terambil dari akar kata yang berarti menghimpun. Dari himpunan lahir makna seperti menyampaikan, menelaah, mendalami, meneliti, mengetahui ciri sesuatu dan membaca baik teks tertulis atau tidak. Wahyu pertama itu tidak menjelaskan apa yang hams dibaca, karena AlQuran menghendaki umatnya membaca apa saja selama bacaan tersebut mengandung atas nama Allah (bismi rabbik) dalam arti bermanfaat bagi kemanusiaan. Iqra' berarti bacalah alam, tanda-tanda zaman, sejarah maupun diri sendiri, yang tertulis maupun yang tidak dan objek perintah Iqra' mencakup segala sesuatu yang dapat dijangkaunya. Pengulangan perintah membaca dalam wahyu pertama ini bukan sekedar menunjukkan bahwa kecakapan tidak akan diperoleh kecuali mengulang-uJang bacaan atau hendaknya dilakukn sampai mencapai batas maksimal kemampuan. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | pendidikan Islam | en_US |
dc.subject | Ahmad Dahlan | en_US |
dc.title | Konsep Pendidikan Islam Menurut KH Ahmad Dahlan | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
23. Hayatun Nufus.pdf Restricted Access | 6.36 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.