Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3031
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Chaliluddin | - |
dc.contributor.author | Zuhairatul Anwariyah, 97310342 | - |
dc.date.accessioned | 2023-06-13T07:42:43Z | - |
dc.date.available | 2023-06-13T07:42:43Z | - |
dc.date.issued | 2002 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3031 | - |
dc.description.abstract | Berdasarkan fakta sejarah, Nabi Muhammad Saw. melakukan dakwah pada dua periode, yaitu periode Makkah dan periode Madinah. "Dalam periode Makkah ciri pokok gerakan dakwah yang dilakukan beliau adalah pelurusan aqidah bangsa Arab, sehingga mereka yang mengikuti ajakan beliau dapat meninggalkan tradisi jahilia, yakni penghambaan kepada Thoghut". "Kemudian beliau juga menanamkan nilai-nilai tauhid ke dalam jiwa setiap individu muslim, agar dari jiwa mereka terpancar sinar tauhid dan tercermin dalam perbuatan dan tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari". Sedangkan pada periode Madinah, ciri pokok gerakan dakwah yang dilakukan Nabi Muhammad Saw. yaitu melanjutkan pembinaan tauhid di Makkah, pengelolaan sistem sosial dan politik serta pembinaan ummat di bawah ajaran Islam. Dari uraian di atas, terlihat bahwa pengembangan gerakan dakwah di Maqinah merupakan langkah pemantapan nilai-nilai aqidah yang tertanam untuk dipq1tekkan di dalam kehidupan sosial. Dengan kata lain, segala aspek kehidupan hams dilandasi oleh nilai-nilai yang Islami. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Nilai Pendidikan | en_US |
dc.subject | Dakwah Nabi Muhammad SAW | en_US |
dc.title | Nilai-Nilai Pendidikan Yang Terkandung Dalam Dakwah Nabi Muhammad Di Madinah | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
40. Zuhairatul Anwariyah.pdf Restricted Access | 4.57 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.