Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3051
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Akyas Azhari | - |
dc.contributor.author | Rosmawati | - |
dc.date.accessioned | 2023-06-16T07:41:34Z | - |
dc.date.available | 2023-06-16T07:41:34Z | - |
dc.date.issued | 2003 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3051 | - |
dc.description.abstract | Belajar mengajar sebagai suatu kegiatan, sama tuanya dengan adanya makhluk manusia di muka bumi ini yang bemama Adam. Seperti yang digambarkan dalam Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 31 Dan Dia Mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: "Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu memang orang-orang yang benar ! Sejak semula kegiatan belajar mengajar telah dilakukan manusia dalam upaya membimbing anak keturunannya agar berhasil dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Kegiatan belajar mengajar yang melahirkan interaksi unsur-unsur manusiawi adalah sebagai suatu proses dalam rangka mencapai tujuan pengajaran. Sebagai suatu proses, belajar mengajar telah mengalami perubahan ke arah yang lebih efektif dan efisien, sesuai dengan tingkat kemajuan dan perkembangan yang dicapai suatu masyarakat tertentu. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Relevansi | en_US |
dc.subject | Metode Mengajar | en_US |
dc.subject | Tujuan Pengajaran | en_US |
dc.subject | Persiapan Pengajar | en_US |
dc.title | Relevansi Metode Mengajar Dengan Perumusan Tujuan Pengajaran Dalam Persiapan Mengajar | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
56. Rosmawati.pdf Restricted Access | 5.6 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.