Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3067
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAlisuf Sabri-
dc.contributor.authorHusnika, 98310488.-
dc.date.accessioned2023-06-16T09:08:34Z-
dc.date.available2023-06-16T09:08:34Z-
dc.date.issued2003-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3067-
dc.description.abstractHampir tiga dasawarsa terakhir, kehidupan sosial politik Indonesia diwarnai wacana demokrasi. Hal itu · disebabkan beberapa faktor, baik intern maupun ekstern. Faktor internnya adalah bahwa masyarakat telah berupaya membangun kesadaran demokrasi melalui berbagai aktivitas, misalnya melalui LSM, diskusi yang diselenggarakan di berbagai perguruan tinggi, yang juga berimplikasi terhadap maraknya gerakan rnahasiswa, dan sebagainya. Adapun faktor eksterrnnya antara lain proses demokrasi yang dilakukan secara sistematis yang dilakukan oleh rezim terdahulu yang akhirnya melahirkan pemberontakan-pemberontakan baik di tingkat wacana maupun dalam bentuk gerakan sosial dan politik. Kenyataan demikian menyebabkan situasi demokrasi ini semakin meluncur dan terpuruk. Satu hal yang patut disayangkan pula, pendidikan acapkali ditempatkan sebagai sesuatu yang hanya bertali-temali dengan transfer of knowledge dan arena indoktrinasi, padahal sesungguhnya pendidikan lebih dari itu. Disamping sebagai aktifitas transfer of knowledge, pendidikan juga merupakan media dan aktifitas membangun kesadaran, kedewasaan dan kedirian peserta didiknya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectTinjauan Islamen_US
dc.subjectKonsep Demokrasien_US
dc.subjectPendidikan John Deweyen_US
dc.titleTinjauan Islam Terhadap Konsep Demokrasi Pendidikan John Deweyen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
74. Husnika.pdf
  Restricted Access
3.88 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.