Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3085
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSofian Effendi-
dc.contributor.authorRatu Siti Lailatul Farihah, 12210497-
dc.date.accessioned2023-06-20T08:11:14Z-
dc.date.available2023-06-20T08:11:14Z-
dc.date.issued2019-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3085-
dc.description.abstractenelitian skripsi yang berjudul “Tradisi mengkaji kitab tafsir Yasin Hamami (Kajian Living Qur'an Pondok Pesantren Turus Pandeglang)” Penelitian ini menggunakan penelitian living Qur'an. Living Qur'an adalah teks Al-Qur'an yang hidup di masyarakat. Mengetahui tradisi prosesi mengkaji kitab tafsir Yasin Hamami di pesantren Turus. Mengetahui makna tradisi mengkaji kitab tafsir Yasin Hamami di pesantren Turus. Proses kegiatan mengkaji kitab tafsir Yasin Hamami di pondok pesantren Turus tersistem dengan baik. Pengkajian kitab tafsir yasin Hamami dilakukan sejak tahun 1942 di dalam pembelajaran madrasah diniyah bersama pendiri pesantren KH. TB. Muhammad Idrus. Saat ini Madrasah diniyah program tahfidz Al-Qur'an di pondok pesantren Turus membagi para santri dalam berbagai tingkatan sesuai dengan tingkat pemahaman santri terhadap materi. Tradisi mengaji kitab tafsir Yasin hamami memiliki tujuan dan makna utama yang sesuai dengan kandungan surat Yasin yaitu: Pendekatan diri kepada Allah, bentuk Syukur dan keimanan kepada Allah SWT, Pembentuk Kepribadian, Pembentuk Cita - cita dan Minat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectTradisi Mengkajien_US
dc.subjectKitab Tafsiren_US
dc.subjectYasin Hamamien_US
dc.titleTradisi Mengkaji Kitab Tafsir Yasin Amami (Kajian living Al-Quran di Pondok Pesantren Turus Pandeglang)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Ilmu Al-Quran dan Tafsir

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
12210497.pdf
  Restricted Access
1.63 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.