Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3138
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Hulailah Istiqlaliyah | - |
dc.contributor.author | Siti Khofifatun Zahro, 18311934 | - |
dc.date.accessioned | 2023-06-21T07:07:59Z | - |
dc.date.available | 2023-06-21T07:07:59Z | - |
dc.date.issued | 2022 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3138 | - |
dc.description.abstract | Kreativitas guru dalam pembelajaran sangat berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa, karena semakin guru kreatif dalam menyampaikan materi maka semakin mudah anak memahami pelajaran dan menjadikan anak lebih kreatif dalam belajar. Apabila guru semakin kreatif dalam pembelajaran maka anak tidak akan mengalami kejenuhan dalam mengikuti pelajaran, guru pun akan lebih mudah menciptakan suasana kelas yang kondusif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kreativitas guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, serta menggunakan teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.. Hasil penelitian ini menunjukan, bahwa kreativitas guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak (studi kasus kelas 5 MI Hidayaturrohman Teluknaga Tangerang) yaitu: Kreativitas guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa ini berjalan dengan efektif, guru sudah kreatif dan bervariatif dalam menggunakan metode atau media pembelajaran yang bervariasi, kemudian siswa yang sangat merespon dan antusias ketika pembelajaran. Guru dalam mengelola kelas sudah bagus dengan membuat tugas proyek, membuat suasana belajar yang asik dan menyenangkan, menyanyikan asmaul husna, merubah posisi duduk, kemudian dengan menempelkan atau mencocokan materi dengan kertas karton atau polio, strategi mengajar yang baik, sehingga tidak terdapat penurunan motivasi belajar terhadap siswa, siswa senang ketika pembelajaran, dan selalu ada reward bagi siswa yang rajin dalam belajar. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Kreativitas Guru | en_US |
dc.subject | Motivasi Belajar Siswa | en_US |
dc.subject | Akidah Akhlak | en_US |
dc.title | Kreativitas Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata pelajaran Akidah Akhlak (Studi Kasus kelas 5 MI Hidayaturrohman Teluknaga Tangerang) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
18311934.pdf Restricted Access | 3.32 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.