Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3184
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRomlah Widayati-
dc.contributor.advisorFajar Syarif-
dc.contributor.authorMarlindah, 220430300-
dc.date.accessioned2023-08-12T04:31:03Z-
dc.date.available2023-08-12T04:31:03Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3184-
dc.description.abstractTesis ini bertujuan untuk meneliti Implementasi Metode Ummi dalam meningkatkan kemampuan membaca dan hafalan Al-Qur’an di Kelas X SMA Muhammadiyah 3 Limau Jakarta Selatan. Peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif (field research). Metode penelitian ini adalah deskriptif analisis dengan sumber penelitian hasil observasi, dokumentasi dan wawancara Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Siswa, Orang Tua Siswa, Guru Tahfidz yang bersertifikasi Metode Ummi dan Guru Pembimbing Akademik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Langkah-langkah guru dalam perencanaan pembelajaran Al-Qur’an. 2) Proses guru dalam pelaksanaan pembelajaran Al-Qur’an. 3) Teknik guru dalam evaluasi pembelajaran Al-Qur'an. 4) Implementasi metode ummi dalam meningkatkan kemampuan membaca dan hapalan Al-Qur’an menggunakan metode Ummi sangatlah efektif dikarenakan makin banyaknya target hafalan siswa setelah menggunakan metode ini selama 4 tahun dibanding metode sebelumnya yaitu metode qira’ati dan metode utsmani di Kelas X SMA Muhammadiyah 3 Limau Jakarta Selatan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherProgram Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMetode Ummien_US
dc.subjectMembaca dan Hafalan Al-Qur’anen_US
dc.titleImplementasi Metode Ummi dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Hafalan Al-Qur’an (pada Kelas X SMA Muhammadiyah 3 Limau Jakarta Selatan)en_US
dc.typeTesisen_US
Appears in Collections:Tesis S2 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
220430300 - Marlindah.pdf
  Restricted Access
220430300 - Tesis5.62 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.