Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3269
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHulailah Istiqlaliyah-
dc.contributor.authorGitanti Yayang Shafa, 19320040-
dc.date.accessioned2023-11-06T07:57:38Z-
dc.date.available2023-11-06T07:57:38Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3269-
dc.description.abstractMetode Ummi telah menjadi model pembelajaran membaca Al-Qur’an yang sudah tersebar dimasyarakat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode Ummi dalam meningkatkan bacaan Al-Qur’an di TK Al-Anwariyah Jakarta Utara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dengan sumber data primer dan data sekunder. Penerapan metode Ummi terdapat 3 langkah dalam pembelajaran yaitu perencanaan guru menetapkan tujuan pembelajaran dan target pencapaian yaitu menyelesaikan jilid 1 metode Ummi, dalam pelaksanaan siswa membaca buku jilid 1 menggunakan teknik individual, klasikal individual, klasikal baca simak, dan klasikal baca simak murni, dalam evaluasi guru melaksanakan evaluasi setiap akhir pembelajaran metode Ummi dengan menyuruh anak membaca ulang buku jilid 1.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMetode Ummien_US
dc.subjectKemampuan Membacaen_US
dc.subjectAnak Usia Dinien_US
dc.titlePenerapan Metode Ummi Dalam Meningkatkan Bacaan Al-Qur’an Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Al-Anwariyah Jakarta Utaraen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S-1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
7-19320040.pdf
  Restricted Access
3.06 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
7-19320040_Publik.pdf1.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.